Ashraf Sinclair Suami BCL Meninggal Akibat Serangan Jantung? Ini Faktanya

0
373
Ashraf Sinclair Suami BCL Meninggal Akibat Serangan Jantung Ini Faktanya
Ashraf Sinclair Suami BCL Meninggal Akibat Serangan Jantung Ini Faktanya. (Img: Instagram Ashraf Sinclair)

Kabar duka, Ashraf Sinclair suami Bunga Citra Lestari (BCL) meninggal dunia pada hari Selasa, 18 Februari 2020 pukul 04:51 WIB di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan.

Diketahui, Ashraf meninggal dunia akibat serangan jantung. Padahal berdasarkan keterangan dari manager BCL, Doddy mengatakan bahwa tidak ada riwayat penyakit apa pun pada keluarga atau pun kerabat.

“Enggak ada (riwayat). Dia sehat banget. Di antara kami semua, dia paling sehat,” ucap Doddy kepada para awak media di rumah duka, Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Pria kelahiran 18 September 1979 di London Inggris tersebut pertama kali dikenal sebagai aktor dalam film Gol dan Gincu tahun 2005. Kemudian pada tahun 2008 ia membintangi film Saus Kacang.

Selama berkarier sebagai aktris, Ashraf telah membintangi sebanyak 13 judul sinetron sejak 2008 hingga 2020. Genap usia 40 tahun, ia harus beristirahat untuk selama-lamanya.

Baca juga: Lina Mantan Istri Sule Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung? Ini Faktanya

Pengertian Penyakit Jantung

Penyakit jantung tergolong ke penyakit mematikan hingga dijuluki sebagai “Silent Killer” karena dapat menimbulkan kematian secara tiba-tiba tanpa adanya gejala yang dirasakan.

Secara umum, serangan jantung dapat terjadi karena empat faktor, yaitu Jantung Koroner, Infeksi Jantung, Gagal Jantung, Gangguan Irama Detak Jantung (Aritmia) hingga Penyakit Jantung bawaan sejak bayi.

Beberapa kasus serangan jantung dikarenakan gangguan suplai darah dari dan menuju jantung akibat penumpukan plak kolesterol menghalangi sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

Gejala Serangan Jantung

Umumnya penderita serangan jantung akan merasakan gejala-gejala sebagai berikut:

  • Merasakan nyeri pada area dada hingga menjalar ke area lengan dan rahang.
  • Gangguan pernapasan seperti sesak napas hingga napas berat.
  • Mengalami pusing.
  • Keluar keringat dingin.
  • Merasa gelisah.

Pada beberapa kasus, serangan jantung tidak akan menimbulkan gejala-gejala seperti di atas melainkan langsung dapat membuat penderitanya mengalami serangan jantung secara tiba-tiba hingga berisiko membuat penderita mengalami kritis.

Dibutuhkan pertolongan yang tepat dan cepat untuk membantu menyelamatkan penderita serangan jantung. Anda dapat membaca artikel berikut: Jangan Panik, Begini Cara Tepat Menolong Orang Yang Terkena Serangan Jantung.

Mencegah Serangan Jantung

Tidak bisa dipungkiri bahwa penyakit jantung masih dan akan terus menjadi penyakit yang mengerikan.

Dibutuhkan pencegahan dan mengurangi faktor risiko agar tidak mengalami serangan jantung yang dapat mengakibatkan kematian.

  • Rutin melakukan olahraga.
  • Mengkonsumsi makanan tinggi akan serat dan vitamin.
  • Mengurangi hingga menghindari makanan berlemak, berminyak dan berkolesterol serta rendah gula.
  • Berhenti merokok dan berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol.
  • Mengelola stes dengan bijak.

Beberapa jenis penyakit kronis seperti diabetes dan hipertensi dapat menimbulkan komplikasi yang berakibat serangan jantung.

Oleh sebab itu, selalu terapkan gaya hidup dan makanan sehat untuk menghindari kondisi terburuk.


Jasa Layanan Perawat Home Care Terbaik di Rumah

Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here