HomeFakta KesehatanBerkumur Air Garam Dapat Membunuh Virus Corona? Ini Faktanya!

Berkumur Air Garam Dapat Membunuh Virus Corona? Ini Faktanya!

Sudah menjadi rahasia umum jika berkumur air garam dapat membantu mengatasi beberapa keluhan kesehatan seperti sakit gigi, gusi bengkak, sariawan, sakit tenggorokan dan lain sebagainya.

Cara pembuatannya pun sangat praktis, cukup larutkan garam secukupnya pada air hangat. Aduk hingga garam larut dan gunakan untuk berkumur 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.

Kabar terbaru, mengungkapkan jika air garam mempunyai khasiat untuk membunuh virus corona (Covid-19) pada manusia. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Berikut ulasanya.

Baca juga: Benarkah 3 Jenis Obat Herbal Ini Mampu Cegah Virus Corona?

Mampu Bunuh Virus Corona?

Ahli virologi dari Edinburgh University mengatakan bahwa air garam mampu mengatasi gejala Covid-19. Mereka melakukan pengujian terhadap 66 pasien dengan infeksi saluran pernapasan hidung dan tenggorokan.

Dari 66 pasien tersebut dibagi menjadi dua, 32 pasien dianjurkan untuk berkumur menggunakan air garam sebanyak 12 kali sehari. Sedangkan 34 pasien hanya melakukan perawatan lanjutan biasa.

Dalam pengujian SWAP hidung dari setiap pasien ditemukan perbedaan durasi penyembuhan infeksi akibat virus. Pasien yang melakukan pengobatan dengan cara berkumur air garam mengalami percepatan penyembuhan hingga dua setengah hari.

Meski begitu, temuan ini harus diteliti lebih jauh lagi hingga dapat dilakukan uji klinis yang benar-benar terbukti mampu membunuh virus khususnya Covid-19.

Dibantah WHO

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) turut mengomentari temuan para ahli tersebut. Menurutnya, metode berkumur dengan larutan air garam tidak terbukti membunuh virus corona.

“Tidak ada bukti bawah menggunakan obat kumur akan melindungi Anda dari infeksi virus corona baru,” kata WHO dilansir dari DetikHealth.


Jasa Layanan Perawat Home Care Terbaik di Rumah
Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Baca juga:

lowongan kerja perawat home care insan medika
- Advertisement -
Yusuf Dwi Putrahttp://insanmedika.co.id
Jasa home care penyedia layanan kesehatan dengan menghadirkan perawat lansia, perawat medis, perawat orang sakit hingga perawat anak di rumah pribadi pengguna jasa. Home care terbesar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Artikel Terbaru

ARTIKEL POPULER

Cara mengobati luka bernanah

Cara Mengobati Luka Bernanah Agar Cepat Kering dan Sembuh

18
Luka terbuka yang berdarah jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat maka dapat mengakibatkan keluarnya nanah pada luka tersebut. Luka bernanah disebabkan oleh adanya infeksi bakteri...
4 Jenis obat salep untuk luka bernanah

Gunakan 4 Jenis Salep Berikut Ini Untuk Mengobati Luka Bernanah

0
Apa bila sebuah luka yang mengalami peradangan tak kunjung diobati maka dapat memicu infeksi bakteri atau jamur yang disebut dengan piogenik penyebab munculnya nanah. Beberapa...
Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

0
Avian infectious bronchitis virus (IBV), ialah sebuah penyakit yang dianggap mirip dengan virus corona (Covid-19) telah diteliti selama beberap tahun terakhir oleh tim ilmuan...
10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

0
Panu (Tinea Versicolor) adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur secara abnormal sehingga menimbulkan corak warna yang berbeda dari kulit di sekitarnya. Penyakit kulit...
Kumpulan 10 Kata-Kata Bijak untuk Perawat yang Sangat Memotivasi

Kumpulan 10 Kata Bijak Yang Sangat Memotivasi untuk Perawat

0
Terlepas dari peran dokter, perawat adalah profesi yang sangat mulia, di tangan dan hatinyalah pasien dapat kembali sehat dan membuat semua orang bahagia. Perawat mempunyai...
Pesan Sekarang!
Pesan Sekarang!
Butuh Perawat Home Care