Ilmuwan Berhasil Temukan Antibodi Virus Corona dari Pasien SARS

0
605
Ilmuwan Berhasil Temukan Antibodi Virus Corona dari Pasien SARS
Ilmuwan Berhasil Temukan Antibodi Virus Corona dari Pasien SARS. (Img: news.yahoo.com)

Penelitian terhadap virus corona atau Covid-19 terus dilakukan, terakhir para ilmuwan berhasil menemukan antibodi yang diberi nama S309 dari seorang pasien Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) di University of Washington.

SARS termasuk kerabat dekat dari virus Corona atau Covid-19. Hasil temuan antibodi S309 membuka jalan baru untuk menyembuhkan pasien Covid-19 yang terus bertambah.

Baca juga: WHO dan China Mulai Uji Coba Vaksin Virus Corona, Ini Hasilnya

Profesor David Veesler seorang ahli biokimia dan tim yang melakukan penelitian ini terus berusaha secepat mungkin untuk mengembangkan antibodi S309 dari mantan pasien SARS.

Harapannya antibodi S309 ini nantinya dapat menjadi standar terapi pada virus corona. “Kami masih perlu membuktikan bahwa antibodi ini tetap melindungi sistem makhluk hidup. Sampai sekarang ini belum dilakukan,” kata David dilansir dari situs resmi University of Washington School of Medicine.

Mengetahui hal tersebut, kini beberapa lembaga turun serta untuk mengembangkan antibodi S309 agar mempunyai efek yang lebih kuat lagi.


Jasa Layanan Perawat Home Care Terbaik di Rumah
Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Baca juga:

lowongan kerja perawat home care insan medika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here