Berikut Tarif Dan Cara Pemesanan Jasa Home Care Untuk Perawatan Luka Di Rumah

0
4796
Berikut Tarif Dan Cara Pemesanan Jasa Home Care Untuk Perawatan Luka Di Rumah
Berikut Tarif Dan Cara Pemesanan Jasa Home Care Untuk Perawatan Luka Di Rumah

Time to read: 3 menit

Pernahkan anda menemukan layanan perawat yang bisa melakukan tindakan medis dirumah? Jika pernah, maka layanan tersebut merupakan layanan home care. Terus membaca untuk mengetahui info home care untuk perawatan luka lebih banyak.

Pengertian home care

Secara umum, home care adalah sebuah istilah yang digunakan dalam perawatan, khususnya yang berhubungan dengan kesehatan. Layanan home care menangani perawatan kesehatan dirumah secara mandiri oleh tenaga medis kepada seorang individu (pasien) dengan kondisi kesehatan tertentu.

Tujuan perawatan home care adalah untuk meningkatkan kesehatan, mempertahankan atau memaksimalkan kemandirian serta meminimalisir luka atau kerusakan akibat dari penyakit yang diderita.

Oleh karena itu, perawat diharuskan tinggal dirumah pasien agar dapat memberikan pengasuhan seperti yang dibutuhkan pasien.

Selain perawatan medis, layanan home care juga mencakup layanan dalam membantu aktivitas pasien sehari-hari (seperti memandikan, membersihkan dan merapikan kamar, menyiapkan dan memberi makan, mengatur asupan gizi), membantu mobilitas, memeriksa tanda-tanda vital (tensi, suhu, nadi, respiratori dan SpO2), memantau obat yang dikonsumsi serta mengatur jadwal minum obat.

Untuk perawatan luka, di Insan Medika sendiri mengharuskan perawatnya minimal lulusan D3/S1 Keperawatan Ners yang memiliki STR aktif serta mempunyai pengalaman kerja minimal 1 tahun sebelumnya.

Tidak hanya itu, sebelum perawat home care bertugas kerumah merawat pasien, mereka sudah terlebih dahulu diberikan pelatihan seputar kesehatan yang akan menambah pengetahuan mereka. Sehingga perawat yang bekerja di rumah pasien benar-benar memiliki kompetensi untuk melakukan tindakan medis dan perawatan luka yang dibutuhkan pasien.

Layanan home care untuk perawatan luka

Perlu diketahui, perawatan luka hanya bisa ditangani oleh perawat medis yang memang mempunyai izin melakukan tindakan medis serta bekerja dibawah pengawasan dokter.

Luka ada beragam jenisnya, seperti dekubitus, gangrene, kombus, dan lainnya yang bisa ditangani oleh perawat medis. Meski demikian, perawat akan melakukan evaluasi berkenaan dengan kondisi luka pasien sebelum menentukan tindakan perawatan demi meminimalisir risiko yang akan terjadi.

Tidak lupa juga, perawat akan melakukan konsultasi dengan dokter untuk melakukan tindakan perawatan sesuai dengan kondisi luka pada pasien.

Home care Insan Medika menyediakan layanan untuk perawatan luka yang dapat dilakukan setiap saat dirumah. Dengan begini, anda bisa melihat progress penyembuhan, meninjau serta melihat tindakan keperawatan yang dilakukan perawat.

Tugas perawat medis

  • Sebagai operator alat-alat kedokteran seperti EKG, respiratori, nebulizer, monitoring jantung, ventilator, sunction, dll
  • Memasang infus, suntik, kateter, NGT, sunction (selama makan)
  • Monitoring pasien dan sebagai komunikator antara dokter dengan pasien dan keluarganya
  • Melakukan perawatan ventilator dan tracheostomy
  • Melakukan perawatan luka untuk pasien dengan kondisi luka seperti dekubitus, gangrene, kombus, dll
  • Melakukan perawatan untuk pasien dengan gangguan ortopedi seperti patah tulang, dislokasi, dll.
  • Melakukan terapi fisik, okupasi, wicara, dll
  • Menjaga lingkungan tetap nyaman dan bersih untuk menghindari bakteri nosokomial, dll
  • Memberikan personal hygiene kepada pasien
  • Menghibur pasien, memberi motivasi dan semangat untuk kesembuhan pasien
  • Mengatur jadwal pemberian obat dan pola makan sesuai anjuran dokter

Tarif dan cara memesan jasa home care untuk perawatan luka dirumah

Tarif yang ditawarkan oleh setiap home care cukup beragam, tergantung dari jenis dan tindakan yang dibutuhkan terkait tingkat keparahan luka yang diderita pasien.

Mengenai harga, adapun estimasi biaya layanan home care untuk perawatan luka yaitu,

  • Perawatan luka kecil          :Rp275.000 – Rp300.000
  • Perawatan luka sedang      :Rp325.000 – Rp350.000
  • Perawatan luka besar        :Rp375.000 – Rp400.000

Biaya diatas merupakan estimasi tindakan perawatan per visit. Untuk layanan perawat medis bulanan, tarifnya mulai dari 5.5 juta/per bulan.

Layanan home care Insan Medika siap melayani 24 jam. Dapatkan harga spesial bebas admin selama periode bulan Juni – Juli 2021 dengan melakukan pemesanan via WhatsApp 08119141805 atau telepon di (021) 29125702.

Ingin Datangkan Perawat Visit untuk Perawatan Luka ke Rumah Berpengalaman Gunakan Aplikasi Kesehatan CarePro ID

Jasa Layanan Perawat Home Care Terbaik di Rumah
Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here