10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

0
21515
10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya
10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya. (Img: unsplash.com)

Panu (Tinea Versicolor) adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur secara abnormal sehingga menimbulkan corak warna yang berbeda dari kulit di sekitarnya.

Penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur Malassezia ini akan menimbulkan bercak warna putih, cokelat atau lebih gelap dari kulit di sekitarnya.

Panu tidak berbahaya, meski begitu pertumbuhan jamur ini dapat mengganggu kepercayaan diri apa lagi terdapat pada area yang terbuka seperti wajah, leher atau tangan.

Selain mengganggu penampilan kulit, panu juga dapat menyebabkan rasa gatal terutama ketika tubuh sedang berkeringat.

Obat Panu di Apotek

Cara menghilangkan panu sampai ke akarnya saat ini cukup mudah, beberapa jenis obat panu banyak dijual di apotek dengan merek, bahan kandungan dan harga yang bervariatif.

Setidaknya terdapat tiga jenis obat yang bisa digunakan untuk menghilangkan panu membandel, yaitu obat panu krim atau salep, obat panu tablet atau pil dan obat panu cair.

10 Obat Panu di Apotek

Cara mudah dan cepat untuk menghilangkan panu yang membandel adalah dengan menggunakan obat panu di apotek. Selain aman, harga obat panu pun cukup terjangkau, berikut 10 obat panu yang bisa dibeli di apotek:

1. Kalpanax

Siapa yang tidak mengenal obat panu yang sering muncul di iklan tv ini? Kalpanax mempunyai kandungan Miconazol Nitra sebanyak 2% yang ampuh mengatasi penyakit infeksi kulit akibat dermoatofit atau jamur seperti panu, kurap dan kutu air.

Harga: Rp 9.000-13.000

2. Canesten

Meski tidak seterkenal Kalpanax, Canesten juga sangat ampuh menghilangkan jamur kulit yang membandel dengan kandungan Kloritimazol 1%. Canesten juga efektif mencegah pertumbuhan jamur muncul lagi.

Harga: Rp 12.500-24.500

3. Mycoral

Sangat cocok untuk penderita panu yang hidup di iklim tropis, kandungan Ketoconazole siap membasmi berbagai jenis penyakit kulit seperti panu, kurap, infeksi dermatofita hingga meredakan sariawan.

Harga: Rp 10.000-13.000

4. Thecort

Punya masalah kulit selain panu? Thecort dirancang khusus untuk mengobati berbagai jenis penyakit kulit seperti panu, kadas, kurap, gatal-gatal hingga menyembuhkan infeksi kulit. Bahkan Thecort mampu menyamarkan warna kulit gelap akibat infeksi jamur.

Harga: Rp 45.000-66.500

5. Neo Ultrasilin

Neo Ultrasilin mempunyai formula terbaik untuk menghilangkan panu, kadas, kurap dan sebagainya dengan aroma yang wangi serta rasa yang adem dan tidak lengket.

Harga: Rp 9.000-12.000

6. Daktarin

Pesaing terberat di pasar obat jamur kulit ini ternyata cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, kepercayaan tersebut dibuktikan dengan keefektifan Daktarin untuk membasmi jamur penyebab panu lebih cepat berkat kandungan Miconazole Nitrate sebanyak 2%.

Harga: Rp 21.000-65.500

7. Krim Fungiderm

Obat panu krim ini cukup populer dan dipertimbangkan, Krim Fungiderm mandungan zat aktif clotrimazole yang ampuh mengobati berbagai jenis penyakit infeksi akibat jamur pada kulit dan juga kuku.

Harga: Rp 14.000-18.000

8. Salep 88

Bagi generasi baby boomer dan millenial pasti tidak asing dengan obat Salep 88 ini. Obat topikal anti-fungal ini senantiasa dipercaya dari generasi ke generasi untuk mengatasi permasalahan penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur, kudis hingga infeksi bakteri ringan pada kulit.

Harga: Rp 7.000-10.000

9. Topisel

Topisel solusi terbaik untuk mengatasi penyakit kulit akibat jamur dan juga ketombe dengan kandungan Selenium Sulfide 2,5% berbentuk cair. Penggunaannya juga cukup mudah, aplikasikan setelah mandi menggunakan kapas dan usapkan tipis-tipis pada area kulit yang bermasalah.

Harga: Rp 30.000-35.000

10. Griseofulvin

Ingin mengatasi masalah infeksi kulit akibat jamur dari dalam? Gunakan Griseofulvin obat panu tablet untuk menghilangkan panu di berbagai area seperti wajah, lengan, tangan, selangkangan hingga kulit kepala. Agar lebih aman, dapatkan resep dokter untuk menggunakan obat panu tablet ini.

Harga: Rp 2.400-3.500 per tablet.

Penting!

Baca dan patuhi aturan pakai pada kemasan produk untuk mendapatkan hasil terbaik, bila perlu konsultasikan kepada dokter mengenai penyakit kulit yang Anda alami.

Pilihlah obat panu yang tepat untuk anak-anak dan ibu hamil agar tidak terjadi kesalahan penggunaan.

Cara Penggunaan Obat Panu

Sebelum menggunakan obat panu, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal:

  • Membersihkan area kulit menggunakan air dan sabun.
  • Keringkan kulit dan oleskan krim atau salep panu pada area kulit yang berjamur.
  • Lakukan dua kali sehari, bisa di pagi dan malam hari selama kurang lebih 2 minggu.
  • Hindari menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung minyak.
  • Jangan menggunakan pakaian sempit dan usahakan mengugnakan pakaian yang longgar.
  • Hindari beraktivitas di bawah terik sinar matahari, apa bila terpaksa maka gunakanlah tabir surya 20 menit sebelum terpapar sinar matahari.
  • Segera kunjungi dokter apa bila penyakit kulit tidak juga mereda.

Jasa Layanan Perawat Home Care Terbaik di Rumah

Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Baca juga:

lowongan kerja perawat home care insan medika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here