Kumpulan 10 Kata Bijak Yang Sangat Memotivasi untuk Perawat

0
18902
Kumpulan 10 Kata-Kata Bijak untuk Perawat yang Sangat Memotivasi
Kumpulan 10 Kata-Kata Bijak untuk Perawat yang Sangat Memotivasi

Terlepas dari peran dokter, perawat adalah profesi yang sangat mulia, di tangan dan hatinyalah pasien dapat kembali sehat dan membuat semua orang bahagia.

Perawat mempunyai tanggung jawab yang berat, ia harus memiliki banyak keahlian, tenaga kuda dan mental baja. Tidak heran gelar “Malaikat Tak Bersayap” sering disematkan untuk profesi satu ini.

Sudah hal yang biasa seorang perawat bekerja dari pagi hingga pagi lagi guna kesembuhan pasien dan lebih luas lagi demi pengabdian kepada masyarakat.

Meski begitu, perawat tetap saja perawat. Ia sama seperti manusia pada umumnya yang bisa merasakan rasa capek, lelah, frustasi, sakit hati dan lain sebagainya.

Baca juga: 5 Sifat Wajib Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Perawat

10 Kata-kata Bijak untuk Perawat

Berikut 10 kata-kata bijak untuk perawat yang dapat memotivasi agar semakin semangat dan pantang menyerah saat bekerja.

1. Meski seragam perawat tidak semenarik seragam pramugari atau polwan, namun seragam yang kami kenakan telah disumpah untuk tidak membedakan pasien baik dari segi keturunan, pangkat, ekonomi, suku, ras dan lain sebagainya.

2. Menjadi seorang perawat tidak hanya bertugas untuk membalut luka saja, lebih dari itu kami wajib memastikan kesembuhan dan kebahagiaan itu nyata.

3. Bagaimana mungkin perawat dapat menyakiti sedangkan tugas kami adalah menyembuhkan?

4. Tidak ada senyum paling tulus dari senyum seorang perawat. Ia dengan ikhlas merawat sepenuh hati tanpa pamrih.

5. Pengorbanan seorang perawat begitu berat, ia mampu mengorbankan hidupnya sendiri demi hidup orang lain.

6. Sebuah bangunan tidak dapat berdiri kokoh tanpa adanya fondasi. Begitu pula rumah sakit tidak akan berdiri kuat tanpa perawat yang hebat.

7. Menjadi perawat wajib berbangga, tanpa seorang perawat mau jadi apalah dunia ini?

8. Bukan berapa banyak yang dapat perawat lakukan tetapi berapa banyak pengabdian tulus telah hadir kepada pasien?

9. Perawat itu bak mentari, menyinari semua orang tanpa pernah memilih siapa yang harus disinari dan tulus memberi kehangatan dari hati yang terdalam.

10. Bukan tugas seorang perawat untuk memberikan kepastian. Tugas perawat adalah memastikan semangat dan harapan kepada pasien selalu ada.


Banner Lowongan Kerja Perawat Home care

Insan Medika membuka lowongan pekerjaan untuk para lulusan SMK Kesehatan, D3 Kebidanan dan S1 Keperawatan. Berkarya dan menjadilah perawat home care profesional seperti: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS. Pendaftaran mudah, cepat dan tanpa seleksi khusus. Hubungi sekarang!

Baca Juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here