Sempat Dikabarkan Aman, WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess Positif Virus Corona

0
302
Sempat Dikabarkan Aman, WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess Positif Virus Corona
Sempat Dikabarkan Aman, WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess Positif Virus Corona. (Img: nypost.com)

Sempat dikabarkan sebanyak 78 kru kapal pesiar Diamond Princess asal Indonesia dinyatakan bebas virus corona (Covid-19) meski di kapal tersebut terdapat sekitar 446 orang dinyatakan positif.

Namun sayang, kemarin Selasa 18/2/2020 Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan sebanyak 3 Warga Negara Indonesia (WNI) positif virus corona.

“Diperoleh informasi bahwa 3 dari 78 kru WNI dinyatakan confirmed. Nah, 3 WNI tersebut adalah dari total 446 per saat ini yang dinyatakan confirmed,” terang Retno dilansir dari detik.com.

Tidak berhenti di situ, Judha Nugraha sebagai Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri menyatakan korban virus corona di kapal pesiar Diamond Princess yang sedang berlabuh di Jepang tersebut bertambah 1 orang WNI lagi.

“Jadi hari ini, 19 Februari 2020, kami mendapatkan konfirmasi ada 4 WNI kita yang positif corona di Diamond Princess. Jadi ada perkembangan, sebelumnya kan disampaikan 3, sekarang jadi 4,” ucap Judha.

Dua korban di antaranya telah mendapatkan perawatan khusus di rumah sakit kota Chiba, Jepang sedangkan sisanya belum diketahui oleh Kemlu Indonesia.

Berdasarkan Informasi dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi, disinyalir jumlah korban virus corona asal Indonesia akan bertambah.

“Sejauh yang saya ketahui pagi ini ada dua yang konfirmasi dan ada tambahan dua lagi,” kata Ishii ketika ditemui awak media dikutip dari Liputan6.com.

Jumlah Kasus Virus Corona

Berdasarkan informasi, total orang yang ada di kapal pesiar mewah tersebut ada sebanyak 3.711 yang terdiri dari 2.666 penumpang dan sisanya 1.045 adalah kru kapal.

Menurut arcGis pukul 14:14 waktu setempat diinformasikan terdapat 455 orang positif virus corona di kapal pesiar tersebut.

Per hari ini dikonfirmasi total penderita virus corona di seluruh dunia telah mencapai 76.262 kasus, 2.120 orang tewas dan sebanyak 12.803 pasien sembuh.

Kebanyakan korban virus corona berasal dari daratan China, sedangkan beberapa di antaranya tersebar ke 26 negara di dunia.


Jasa Layanan Perawat Home Care Terbaik di Rumah

Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here