HomeKesehatanKurang Tidur Tingkatkan Risiko Pikun di Usia Muda, Ini...

Kurang Tidur Tingkatkan Risiko Pikun di Usia Muda, Ini Penelitiannya

Dalam sebuah penelitian membuktikan pria dewasa yang tidak tidur mempunyai peningkatan Microtubule-associated protein tau di dalam darah hingga mencapai 17 persen, sedangkan orang dewasa yang mempunyai waktu tidur yang cukup hanya mengalami peningkatan sebanyak 2 persen saja.

Berdasarkan Asosiasi Alzheimer mengatakan Tau adalah protein yang membuat susunan sel sarah otak menjadi stabil namun apa bila protein Tau berlebihan maka dapat membuat sel saraf menjadi berantakan dan meningkatkan risiko penyakit Alzheimer.

Baca juga: Kurangi Risiko Terkena Alzheimer dan Demensia Dengan Konsumsi Jamur Ini

Dr Jonathan Cedernaes mengatakan “Studi kami menunjukkan bahwa usia muda dan juga sehat yang melewatkan tidur satu malam akan meningkatkan tau dalam darah. Kurang tidur bisa mempunyai dampak merugikan seperti itu,” kata ahli saraf Universitas Uppsala, Swedia yang dikutip dari CNN.

Waktu tidur adalah kondisi yang paling tepat untuk membersihkan protein tau dan kekurangan waktu tidur dapat mengganggu kemampuan otak untuk membersihkan protein tau pada sel-sel saraf otak.

Menurut Dr Donn Dexter ahli saraf Mayo Clinic mengatakan “Ketika Anda memiliki waktu tidur yang cukup, itu akan meningkatkan pembersihan protein abnormal dalam saraf otak,” katanya seperti yang lansir dari Detik Health.

Sebuah studi lainnya yang dilakukan oleh American Academy of Neurology menjelaskan bahwa pria yang tidak tidur lebih dari satu malam dapat membuatnya mengalami pikun atau pelupa.


Layanan home care perawat medis, perawat orang sakit, perawat lansia dan perawat bayi atau anak

Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah mendapatkan berbagai penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Baca juga:

- Advertisement -
Yusuf Dwi Putrahttp://insanmedika.co.id
Jasa home care penyedia layanan kesehatan dengan menghadirkan perawat lansia, perawat medis, perawat orang sakit hingga perawat anak di rumah pribadi pengguna jasa. Home care terbesar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Artikel Terbaru

ARTIKEL POPULER

Cara mengobati luka bernanah

Cara Mengobati Luka Bernanah Agar Cepat Kering dan Sembuh

18
Luka terbuka yang berdarah jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat maka dapat mengakibatkan keluarnya nanah pada luka tersebut. Luka bernanah disebabkan oleh adanya infeksi bakteri...
4 Jenis obat salep untuk luka bernanah

Gunakan 4 Jenis Salep Berikut Ini Untuk Mengobati Luka Bernanah

0
Apa bila sebuah luka yang mengalami peradangan tak kunjung diobati maka dapat memicu infeksi bakteri atau jamur yang disebut dengan piogenik penyebab munculnya nanah. Beberapa...
Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

0
Avian infectious bronchitis virus (IBV), ialah sebuah penyakit yang dianggap mirip dengan virus corona (Covid-19) telah diteliti selama beberap tahun terakhir oleh tim ilmuan...
10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

0
Panu (Tinea Versicolor) adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur secara abnormal sehingga menimbulkan corak warna yang berbeda dari kulit di sekitarnya. Penyakit kulit...
Kumpulan 10 Kata-Kata Bijak untuk Perawat yang Sangat Memotivasi

Kumpulan 10 Kata Bijak Yang Sangat Memotivasi untuk Perawat

0
Terlepas dari peran dokter, perawat adalah profesi yang sangat mulia, di tangan dan hatinyalah pasien dapat kembali sehat dan membuat semua orang bahagia. Perawat mempunyai...
Pesan Sekarang!
Pesan Sekarang!
Butuh Perawat Home Care