Ini Kata Dokter Mengenai Wanita Bisa Hamil Saat Berenang dengan Laki-Laki

0
760
Wanita Bisa Hamil Jika Berenang dengan Laki-Laki
Wanita Bisa Hamil Jika Berenang dengan Laki-Laki. (Img: firstquarterfinance.com)

Heboh penyataan Sitti Hikmawatty salah satu anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang menyebutkan bahwa seorang wanita bisa hamil ketika berenang bersama dengan laki-laki.

Hikma, panggilan akrabnya, mengklaim bahwa kehamilan bisa terjadi tidak hanya dari berhubungan badan, tapi bisa juga dari sperma seorang laki-laki yang dikeluarkan di dalam kolam renang.

“Pertemuan yang tidak langsung misalnya, ada sebuah mediasi di kolam renang, ada jenis sperma tertentu yang sangat kuat,” ucap Hikma.

Pernyataan itu lantas menimbulkan berbagai opini di media sosial hingga banyak pakar seperti dokter ikut menanggapi apa yang dikatakan oleh anggota KPAI tersebut.

Dibantah oleh Dokter Kandungan

Mengutip dari Kompas.com, dokter spesialis obstetri dan ginikologi, dr Yassin Yanuar Mohammad, SpOG-KFER menerangkan bahwa wanita tidak akan hamil ketika berenang dengan lawan jenis.

“Tidak benar! Berenang dalam satu kolam yang sama antara pria dan perempuan tidak akan menyebabkan kehamilan,” terang Yassin.

Dr Yassin juga menjelaskan bahwa sperma yang dikeluarkan di kolam renang akan langsung mati atau rusak dalam beberapa saat.

“Demikian juga saat dikeluarkan di dalam kolam renang akan langsung mati atau rusak,” jelas Yassin.

Klarifikasi Hikma

Sempat menjadi bulan-bulanan oleh netizen dan bantahan oleh berbagai pakar, akhirnya Hikma menarik pernyataan tersebut dan menjelaskan bahwa apa yang dia ucapkan salah.

Selain itu, Hikma juga meminta maaf karena telah menyampaikan informasi tidak benar. Hikma mengatakan bahwa apa yang ia sampaikan adalah opini pribadi bukan berasal dari KPAI.

Statement tersebut adalah statement pribadi saya dan bukan dari KPAI. Dengan ini saya mencabut statement tersebut,” tutup Hikma, dikutip dari Liputan6.com.


Jasa Layanan Perawat Home Care Terbaik di Rumah

Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS live-in 24 jam. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here