HomeKesehatanVirus Corona Infeksi Lebih Dari 20 Ribu Orang Sebabkan...

Virus Corona Infeksi Lebih Dari 20 Ribu Orang Sebabkan Harga Masker Capai 2 Juta

Kasus virus corona semakin mengkhawatirkan, sejauh ini telah menginfeksi lebih dari 20 ribu orang di berbagai negara khususnya China.

Di Negeri Panda tersebut, Novel Coronavirus (2019-nCoV) telah menewaskan sebanyak 427 jiwa per 4 Februari 2020.

Angka itu dapat terus bertambah mengingat baru-baru ini dilaporkan terdapat satu korban meninggal dunia yang berada di luar negara China.

Selain itu, per 4 Februari 2020 juga dilaporkan peningkatan jumlah korban positif virus corona di negara seperti Thailand (25), Singapura (24), Jepang (20), Hong Kong (17) dan Korea Selatan (16).

Baca juga: Ini Pengumuman Resmi RSHS Bandung Mengenai Dua Pasien Yang Diduga Terinfeksi Virus Corona

WNI Positif Virus Corona

Mengejutkan, satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Singapura terkonfirmasi positif virus corona.

Diketahui korban adalah wanita berusia 44 tahun yang ketularan virus corona dari majikannya yang berusia 28 tahun.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan Singapura (Ministry of Health Singapore) terdapat satu orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dinyatakan positif virus corona pada hari Selasa (4/2/2020).

Pemerintah Singapura terus berupaya untuk mengatasi dan mencegah virus corona agar tidak menimbulkan korban lagi dengan cara mengidentifikasi individu-individu yang telah melakukan kontak dengan wanita berusia 28 tahun tersebut.

Bertambahnya dua kasus baru ini membuat negara Singa tersebut harus merawat sebanyak 24 orang yang positif virus corona.

Melonjaknya Harga Masker

Kebutuhan atas Alat Pelindung Diri (APD) kesehatan seperti masker terus diburu oleh banyak orang yang mengakibatkan harganya meroket tinggi.

Tidak hanya di negara-negara yang mempunyai kasus virus corona saja yang kuwalahan memenuhi permintaan masker, di Indonesia hal tersebut juga terjadi.

Tidak tanggung-tanggung, harga sekotak masker yang berisi 20 pcs bisa tembus hingga 2 juta Rupiah. Dilansir dari Kompas.com, Eko seorang karyawan toko alat kesehatan di Pasar Pramuka mengkonfirmasi harga tersebut.

“Harga masker N95 terus naik sudah dari minggu lalu. Tadinya naik, kami jual 500 ribu, terus naik jadi 1 juta. Sekarang ada yang juga 2 juta per box-nya,” ucap karyawan tersebut.

Tidak hanya masker N95 saja yang mengalami kenaikan harga, semua jenis masker yang dijual di pasaran juga terkatrol naik atas isu virus corona.

“Harga di distributor juga naik karena permintaan banyak semenjak ada virus corona saja ini,” imbuh Eko.


Layanan home care perawat medis, perawat orang sakit, perawat lansia dan perawat bayi atau anak

Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS live-in 24 jam. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Baca juga:

- Advertisement -
Yusuf Dwi Putrahttp://insanmedika.co.id
Jasa home care penyedia layanan kesehatan dengan menghadirkan perawat lansia, perawat medis, perawat orang sakit hingga perawat anak di rumah pribadi pengguna jasa. Home care terbesar di Indonesia.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Artikel Terbaru

ARTIKEL POPULER

Cara mengobati luka bernanah

Cara Mengobati Luka Bernanah Agar Cepat Kering dan Sembuh

18
Luka terbuka yang berdarah jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat maka dapat mengakibatkan keluarnya nanah pada luka tersebut. Luka bernanah disebabkan oleh adanya infeksi bakteri...
4 Jenis obat salep untuk luka bernanah

Gunakan 4 Jenis Salep Berikut Ini Untuk Mengobati Luka Bernanah

0
Apa bila sebuah luka yang mengalami peradangan tak kunjung diobati maka dapat memicu infeksi bakteri atau jamur yang disebut dengan piogenik penyebab munculnya nanah. Beberapa...
Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

0
Avian infectious bronchitis virus (IBV), ialah sebuah penyakit yang dianggap mirip dengan virus corona (Covid-19) telah diteliti selama beberap tahun terakhir oleh tim ilmuan...
10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

0
Panu (Tinea Versicolor) adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur secara abnormal sehingga menimbulkan corak warna yang berbeda dari kulit di sekitarnya. Penyakit kulit...
Kumpulan 10 Kata-Kata Bijak untuk Perawat yang Sangat Memotivasi

Kumpulan 10 Kata Bijak Yang Sangat Memotivasi untuk Perawat

0
Terlepas dari peran dokter, perawat adalah profesi yang sangat mulia, di tangan dan hatinyalah pasien dapat kembali sehat dan membuat semua orang bahagia. Perawat mempunyai...
Pesan Sekarang!
Pesan Sekarang!
Butuh Perawat Home Care