Virus Corona Mengganas, Korban Tewas di Korsel, Italia dan Iran Berjatuhan

0
768
Virus Corona Mengganas, Korban Tewas di Korsel, Italia dan Iran Berjatuhan
Virus Corona Mengganas, Korban Tewas di Korsel, Italia dan Iran Berjatuhan. (Img: EPA/YUAN ZHENG CHINA OUT)

Virus corona atau COVID-19 semakin tak terkendali, kini masyarakat di Negeri Gingseng atau Korea Selatan harus memberlakukan situasi gawat darurat terhadap wabah ini.

Hal tersebut disebabkan oleh jumlah orang positif virus corona telah mencapai 893 orang yang tersebar di 30 kota di Korea Selatan, di antaranya:

[table id=11 /]

Sedangkan di seluruh dunia, virus corona telah menginfeksi sebanyak 77,658 orang dan menyebabkan sebanyak 2.663 korban tewas, mayoritas korban berada di China daratan.

Dilansir dari CNN, sebanyak 27,232 pasien virus corona telah dinyatakan sembuh, namun sekitar 2,663 di antaranya berada dalam kondisi kritis. Sisanya 2,589 orang telah diperbolehkan untuk pelang ke rumah.

Virus Corona di Italia

Virus corona di Italia
Virus corona di Italia. (Img: Andrea Mantovani for The New York Times)

Selain China dan Korea Selatan yang terus melaporkan adanya lonjakan kasus virus corona, ada pula Italia yang kualahan menghadapi wabah ini.

Pasalnya, wabah virus corona di Negeri Pizza tersebut memaksa beberapa pertandingan sepakbola dalam partai besar di tunda.

Selain menunda semua pertandingan sepakbola, pemerintah Italia juga menutup seluruh musem, sekolah dan universitas guna antisipasi virus corona agar tidak semakin mewabah.

Sampai saat ini, Italia telah melaporkan terdapat tujuh orang meninggal dunia dan sedikitnya 229 orang positif virus corona.

Empat kota yang tengah dikarantina, yaitu Lombardy, Emilia Romagna, Veneto dan Piedmont.

Selain itu, dua kota lainnya seperti Venesia dan Milan juga sudah memberlakukan pengawasan ketat.

Tak tanggung-tanggung, pemerintah Italia akan memberikan sanksi denda bagi orang yang keluar masuk daerah karantina tanpa izin.

Virus Corona di Iran

Virus corona di Iran
Virus corona di Iran. (Img: Ebrahim Noroozi/AP)

Salah satu negara di Timur Tengah yaitu Iran melaporkan terdapat 50 kasus korban meninggal dunia dan sebanyak 250 orang di kota Qom dikarantina.

Selain kota Qom, 13 wilayah lainnya seperti Markazi, Gilan, Ardavil, Kermasnshah, Qazvin, Zanjan, Mazandaran, Golestan, Hamedan, Alborz, Semnan, Kurdistan dan Teheran meningkatkan kewaspadaan terhadap virus corona.

Agar virus corona tidak semakin mengganas, pemerintah Iran mulai menutup dan meliburkan sekolah, universitas, musem hingga bioskop.


Jasa Layanan Perawat Home Care Terbaik di Rumah

Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS live-in 24 jam. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Baca juga:

lowongan kerja perawat home care insan medika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here