HomeNewsViral: Pria Asal Uganda Ini Sukses Bunuh Nyamuk Menggunakan...

Viral: Pria Asal Uganda Ini Sukses Bunuh Nyamuk Menggunakan Kentutnya, Wow!

Beredar kabar bahwa pria asal Uganda Joe Rwamirama (48) mampu membunuh nyamuk menggunakan kentutnya. Warga net pun heboh dan mempertanyakan kabar tersebut.

Joe mengklaim telah ditawari berbagai kesepakatan dari perusahaan-perusahaan yang ingin menjadikan kentutnya sebagai obat pengusir atau pembunuh nyamuk.

Orang-orang dekatnya mengatakan ketika ada Joe maka nyamuk akan secara otomatis menghilang. Bahkan ada yang mengatakan gas kentut yang dimiliki oleh Joe telah berevolusi untuk melawan nyamuk.

Joe berharap agar suatu saat nanti kentut miliknya dapat dikomersilkan sebagai obat anti nyamuk yang dijual secara bebas. Meski begitu, perusahaan yang diklaim Joe pernah menghubunginya kini belum bisa mengkonfirmasi kabar tersebut.

Benarkah kentut Joe mampu membunuh nyamuk?

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh detikcom menggunakan tools InVID menemukan bahwa foto Joe pernah digunakan dalam artikel Sky News pada 15 Juli 2019 yang berjudul “Ebola warning after ‘gamechanging’ case recorded in Congolese city of Goma“.

Meski begitu, belum jelas siapa sebenarnya sosok Joe yang digunakan dalam berita menyesatkan (hoax) ini. Kabar terbaru menemukan asal muasal Joe Rwamirama yang ternyata berasal dari situs parodi berbahasa Afrika Ihlayanews.

Situs pencari fakta Snopes mengatakan “Situs ini mencantumkan disclaimer ‘nuusparodie waarvan jy hou’, yang mempunyai arti “berita parodi yang Anda suka,” tulis Snopes.

Mereka pun menambahkan keterangan bahwa kabar mengenai Joe pria asal Uganda yang mampu membunuh nyamuk menggunakan kentutnya itu hanya sekadar lelucon atau komedi saja.


Layanan home care perawat medis, perawat orang sakit, perawat lansia dan perawat bayi atau anak

Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan berbagai penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat empat layanan premium, yaitu: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS. Dapatkan pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Baca juga:

[socialpoll id=”2578549″]

- Advertisement -
Yusuf Dwi Putrahttp://insanmedika.co.id
Jasa home care penyedia layanan kesehatan dengan menghadirkan perawat lansia, perawat medis, perawat orang sakit hingga perawat anak di rumah pribadi pengguna jasa. Home care terbesar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Artikel Terbaru

ARTIKEL POPULER

Cara mengobati luka bernanah

Cara Mengobati Luka Bernanah Agar Cepat Kering dan Sembuh

18
Luka terbuka yang berdarah jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat maka dapat mengakibatkan keluarnya nanah pada luka tersebut. Luka bernanah disebabkan oleh adanya infeksi bakteri...
4 Jenis obat salep untuk luka bernanah

Gunakan 4 Jenis Salep Berikut Ini Untuk Mengobati Luka Bernanah

0
Apa bila sebuah luka yang mengalami peradangan tak kunjung diobati maka dapat memicu infeksi bakteri atau jamur yang disebut dengan piogenik penyebab munculnya nanah. Beberapa...
Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

0
Avian infectious bronchitis virus (IBV), ialah sebuah penyakit yang dianggap mirip dengan virus corona (Covid-19) telah diteliti selama beberap tahun terakhir oleh tim ilmuan...
10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

0
Panu (Tinea Versicolor) adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur secara abnormal sehingga menimbulkan corak warna yang berbeda dari kulit di sekitarnya. Penyakit kulit...
Kumpulan 10 Kata-Kata Bijak untuk Perawat yang Sangat Memotivasi

Kumpulan 10 Kata Bijak Yang Sangat Memotivasi untuk Perawat

0
Terlepas dari peran dokter, perawat adalah profesi yang sangat mulia, di tangan dan hatinyalah pasien dapat kembali sehat dan membuat semua orang bahagia. Perawat mempunyai...
Pesan Sekarang!
Pesan Sekarang!
Butuh Perawat Home Care