Persentase Kesembuhan Pasien Virus Corona Sangat Tinggi Bahkan 100%

0
639
Persentase Kesembuhan Pasien Virus Corona Sangat Tinggi
Persentase Kesembuhan Pasien Virus Corona Sangat Tinggi. (Img: Agence France-Presse — Getty Images)

Virus corona (Covid-19) pertama kali mewabah di China pada bulan Desember 2019 yang lalu hingga saat ini telah tersebar ke 76 negara dan menginfeksi sebanyak 91.113 orang.

Dari jumlah kasus tersebut dilaporkan tercatat sebanyak 3.118 korban meninggal dunia dan sebanyak 48.134 orang sembuh.

Angka tersebut membuktikan bahwa persentase pasien sembuh dari virus corona mencapai 52,7 persen, sedangkan persentase risiko kematiannya sekitar 3,4 persen.

Pasien Virus Corona Sembuh 100 Persen

Beberapa negara bahkan ada yang mampu menyembuhkan pasien virus corona hingga 100 persen, negara-negara tersebut adalah Vietnam, Kamboja, Oman dan Sri Lanka.

Diketahui, Vietnam melaporkan terdapat kasus virus corona sebanyak 16 pasien sedangkan Kamboja, Oman dan Sri Lanka melaporkan masing-masing sebanyak dua kasus di negaranya masing-masing.

Keseluruhan pasien virus corona tersebut saat ini dilaporkan telah sembuh dan beberapa pasien telah diizinkan untuk pulang ke rumah.

Baca juga: Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

Tingginya Persentase Kesembuhan Pasien Virus Corona

Negara lain seperti China, Singapura, Thailand, Rusia, Mesir dan Malaysia juga melaporkan persentase kesembuhan yang cukup tinggi.

Di China misalnya, Negeri Tirai Bambu tersebut melaporkan sebanyak 80.151 kasus virus corona dan berhasil menyembuhkan pasien sebesar 59,06 persen.

Sedangkan di Negeri Singa atau Singapura berhasil menyembuhkan pasien virus corona sebanyak 78 orang dari 108 kasus. Jika dihitung berdasarkan persentase maka Singapura berhasil menyembuhkan pasien virus corona sebesar 72,2 persen.

Sementara di Thailand persentase kesembuhan pasien virus corona bisa mencapai 72,09 persen. Dilaporkan bahwa Thailand mempunyai 43 kasus virus corona dan saat ini sebanyak 31 orang sudah dinyatakan sembuh.

Hanya berbeda sedikit dari Thailand, negara serumpun dengan Indonesia yaitu Malaysia berhasil menyembuhkan pasien virus corona hingga 62,07 persen. Dilaporkan bahwa terdapat 29 kasus dan sebanyak 18 pasien telah dinyatakan sembuh.

Dua negara lainnya seperti Rusia dan Mesir juga berhasil menyembuhkan pasien virus corona dengan persentase yang cukup tinggi hingga mencapai 66,67 persen.

Daftar Persentase Kesembuhan Pasien Virus Corona di Seluruh Dunia

Data persentase kesembuhan pasien virus corona di seluruh dunia yang dihimpun dari Kompas.com.

[table id=13 /]


Jasa Layanan Perawat Home Care Terbaik di Rumah

Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDISPERAWAT ORANG SAKITPERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS live-in 24 jam. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Baca juga:

lowongan kerja perawat home care insan medika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here