Obat Stroke Herbal Paling Ampuh dari 5 Tanaman Alami Berikut Ini

0
6535
5 Obat Stroke Herbal Dari Tanaman Tradisional Paling Ampuh
5 Obat Stroke Herbal Dari Tanaman Tradisional Paling Ampuh. (Img: pureherbalayurved.com)

Stroke terjadi akibat adanya penyumbatan pada pembuluh darah menuju otak yang menyebabkan sel atau jaringan mati karena tidak mendapatkan cukup oksigen yang dibawa oleh darah.

Selain menggunakan obat stroke yang diresepkan oleh dokter, ada beberapa jenis obat stroke herbal paling ampuh untuk mengobati penyakit satu ini.

Sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter untuk mengkonsumsi jenis obat stroke alami ini agar pengobatan yang diberikan dokter tidak terganggu.

Tujuan pengobatan stroke adalah mencegah terjadinya dampak yang lebih buruk seperti kerusakan atau cacat permanen hingga risiko hilangnya nyawa penderitanya.

Baca juga: Daftar Makanan Untuk Penderita Stroke Ringan

5 Obat Stroke Herbal

Beberapa jenis obat tradisional stroke ini dapat ditemukan dari tumbuhan atau tanaman yang ada di sekitar rumah atau bahkan Anda dapat menanamnya sendiri.

Para ilmuwan telah melakukan penelitian terhadap tumbuhan yang diyakini ampuh untuk mengobati stroke secara klinis untuk menggantikan atau mendampingi terapi pengobatan stroke.

1. Bawang Putih

Bawang putih untuk obat alami yang ada di dapur
Bawang putih untuk obat stroke alami. (Img: lifegate.it)

Bawang putih (Allium sativum) banyak mengandung manfaat khususnya dalam dunia pengobatan secara alami atau herbal untuk berbagai jenis penyakit seperti stroke.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan mengungkapkan jika bawang putih mampu untuk melebarkan pembuluh darah sehingga mencegah terjadinya stroke.

Selain itu, mengkonsumsi bawang putih secara rutin ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi), menurunkan kolesterol buruk dan berfungsi sebagai koagulan.

2. Kunyit

Kunyit untuk obat sakit yang ada di bumbu dapur
Kunyit untuk obat alami membantu memulihkan orang pasca stroke. (shutterstock.com)

Kunyit dipercaya efektif membantu memulihkan orang pasca stroke untuk meregenerasi sel-sel yang ada pada otak sekaligus mencegah terjadinya penyumbatan pada arteri.

Selain itu, mengkonsumsi kunyit secara teratur dapat mencegah terjadinya pembekuan pada darah.

Meski begitu, dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mendapatkan hasil yang terbaik guna pemanfaatan kunyit sebagai obat stroke alami.

3. Ginseng

Ginseng untuk obat stroke alami
Ginseng untuk obat stroke alami. (Img: Hellosehat.com)

Tumbuhan yang terkenal berasal dari Korea ini dipercaya ribuan tahun sebagai obat berbagai jenis penyakit dalam, salah satunya adalah penyakit stroke.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan dengan metode menyuntikkan ginseng Siberia melalui intravena terbukti mengatasi penyumbatan pembuluh darah menuju otak.

Selain obat untuk stroke, mengkonsumsi ginseng mampu untuk meningkatkan memori pada orang dengan penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer atau pun Demensia.

4. Sambiloto

Sambiloto obat tradisional penurun panas anak secara alami
Sambiloto obat tradisional stroke. (Wikipedia.org)

Tanaman Sambiloto atau dalam bahasa Latin Andrographis Panuculata mempunyai banyak khasiat untuk meningkatkan kesehatan dan mengobati berbagai jenis penyakit kronis seperti stroke ringan.

Daun-daunan untuk obat stroke ini dapat membantu meningkatkan fungsi pembuluh darah, jantung dan melindungi kerusakan sel. Hebatnya, tumbuhan ini juga mempunyai kandungan antibakteri, antiinflamasi yang besifat kholereyik.

Cara membuat ramuan obat stroke alami menggunakan daun Sambiloto sangat mudah, cukup ambil 5 lembar daun lalu cuci sampai bersih kemudian seduh dengan setengah gelas air panas.

Tambahkan satu sendok madu untuk mengurangi rasa pahit dan tunggu hingga minuman menjadi hangat dan siap untuk dikonsumsi sebanyak 2 kali sehari.

5. Kulit Manggis

Manggis untuk obat stroke alami
Manggis untuk obat stroke alami. (Img: Amarita/Getty Images)

Banyak produsen obat saat ini telah berlomba-lomba untuk melakukan ekstrasi kulit manggis sebagai obat berbagai jenis penyakit salah satunya stroke.

Kulit manggis mempunyai kandungan senyawa xanthone yang terdiri dari berbagai jenis seperti antioksidan, maclurin, gertanin, A-mangostin, B-mangostin, isomangostin, garcinone A, B, C, D dan E.

Senyawa yang ada pada kulit manggis inilah yang bertugas melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas, meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan rasa sakit, mengurangi tekanan darah (hipertensi) hingga mencegah kanker.


Jasa Layanan Perawat Home Care Terbaik di Rumah
Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Baca juga:

lowongan kerja perawat home care insan medika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here