HomeKesehatanHasil Litbangkes Terhadap 2 Pasien Terduga Virus Corona di...

Hasil Litbangkes Terhadap 2 Pasien Terduga Virus Corona di RSHS Telah Keluar, Ini Hasilnya

Dua pasien diduga terinfeksi virus corona (Novel Coronavirus 2019-nCoV) yang di rawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung tempo sempat menghebohkan masyarakat.

Pasalnya banyak masyarakat yang menganggap berita tersebut benar, akibatnya pesan simpang siur itu disebar ke berbagai jenis media sosial dan aplikasi perpesanan online seperti WhatsApp.

Diketahui kedua pasien terduga terinfeksi coronavirus tersebut adalah HG (35) WNA China dan HA (24) WNI. Keduanya mengeluhkan gangguan pernapasan akut mirip seperti infeksi virus corona.

Tidak ingin membuat masyarakat semakin khawatir dan gaduh, pihak RSHS Bandung mengirimkan sampel apus kedua pasien ke Litbangkes Pusat di Jakarta untuk dilakukan penelitian lebih lanjut pada 27 Januari 2020.

Setelah menunggu kurang lebih 48 jam, akhirnya hasil penelitian tersebut keluar. Disampaikan langsung oleh Dirut RSHS Bandung, Nina Susana Dewi kepada wartawan pada Kamis ini, 30 Januari 2020.

“Secara resmi RSHS Bandung telah menerima hasil pasien HG dan HA adalah negatif (corona),” ucap Nina. Ia juga menambahkan bahwa kedua pasien yang dimaksud sudah berangsur membaik.

“Kondisi sudah membaik bahkan ada yang sudah dipulangkan,” kata Direktur RSHS Bandung tersebut.

Sebelumnya, pasien sempat diinkubasi dan dirawat di Ruang Infeksi Khusus Kemunging (RIKK). Saat ini pasien HG telah diizinkan pulang setelah 14 hari di rawat secara khusus sejak kedatangannya dari Singapura.

Sedangkan pasien HA masih membutuhkan perawatan menggunakan alat bantu pernapasan di rumah sakit, namun kondisinya secara umum sudah mulai membaik. “Tapi secara umum kondisinya membaik,” pungkas Nina.


Layanan home care perawat medis, perawat orang sakit, perawat lansia dan perawat bayi atau anak

Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS live-in 24 jam. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Baca juga:

- Advertisement -
Yusuf Dwi Putrahttp://insanmedika.co.id
Jasa home care penyedia layanan kesehatan dengan menghadirkan perawat lansia, perawat medis, perawat orang sakit hingga perawat anak di rumah pribadi pengguna jasa. Home care terbesar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Artikel Terbaru

ARTIKEL POPULER

Cara mengobati luka bernanah

Cara Mengobati Luka Bernanah Agar Cepat Kering dan Sembuh

18
Luka terbuka yang berdarah jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat maka dapat mengakibatkan keluarnya nanah pada luka tersebut. Luka bernanah disebabkan oleh adanya infeksi bakteri...
4 Jenis obat salep untuk luka bernanah

Gunakan 4 Jenis Salep Berikut Ini Untuk Mengobati Luka Bernanah

0
Apa bila sebuah luka yang mengalami peradangan tak kunjung diobati maka dapat memicu infeksi bakteri atau jamur yang disebut dengan piogenik penyebab munculnya nanah. Beberapa...
Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

0
Avian infectious bronchitis virus (IBV), ialah sebuah penyakit yang dianggap mirip dengan virus corona (Covid-19) telah diteliti selama beberap tahun terakhir oleh tim ilmuan...
10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

0
Panu (Tinea Versicolor) adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur secara abnormal sehingga menimbulkan corak warna yang berbeda dari kulit di sekitarnya. Penyakit kulit...
Kumpulan 10 Kata-Kata Bijak untuk Perawat yang Sangat Memotivasi

Kumpulan 10 Kata Bijak Yang Sangat Memotivasi untuk Perawat

0
Terlepas dari peran dokter, perawat adalah profesi yang sangat mulia, di tangan dan hatinyalah pasien dapat kembali sehat dan membuat semua orang bahagia. Perawat mempunyai...
Pesan Sekarang!
Pesan Sekarang!
Butuh Perawat Home Care