HomeKesehatanWHO Tetapkan Status "Darurat Global" Atas Kasus Virus Corona....

WHO Tetapkan Status “Darurat Global” Atas Kasus Virus Corona. Ini Sebabnya

Setelah sempat ditunda untuk mengambil keputusan atas virus corona di China, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akhirnya mengambil sikap dengan melakukan rapat pada hari Kamis (31/1/2020) di Jenewa Swiss.

Langkah tersebut diambil setelah China melaporkan jumlah orang yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona melonjak cukup tinggi hingga mencapai 213 korban.

Selain jumlah korban yang terus bertambah, kekhawatiran lainnya adalah munculnya kasus virus corona di luar negeri ‘Tirai Bambu’, hingga artikel ini diterbitkan telah mencapai 21 negara yang mengkonfirmasi adanya coronavirus di negaranya.

[table id=7 /]

Menurut Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, WHO berusaha untuk mencegah penyebaran virus corona ke berbagai negara khususnya negara yang mempunyai sistem kesehatan lemah.

“Kekhawatiran terbesar kami adalah potensi penyebaran virus ke negara-negara dengan sistem kesehatan yang lebih lemah,” kata Sekretaris Jenderal WHO tersebut dilansir dari Channel News Asia.

Selain itu, Dr Tedros juga mengatakan bahwa saat inilah waktu yang tepat untuk saling berpegang tangan mengatasi virus corona.

“Inilah waktunya untuk fakta, bukan ketakutan. Inilah waktunya bagi ilmu pengatahuan, bukan rumor. Saatnya tiba bagi solidaritas, bukan stigma,” serunya, menukil dari Sky News.

Atas keputusan WHO menentukan status darurat global terhadap virus corona ini semakin mempertegas agar masyarakat dunia tidak sembarangan mengunjungi tempat-tempat yang berbahaya khususnya ke China.

Akibatnya, banyak penerbangan langsung dari dan ke China dibatalkan sampai waktu yang belum ditentukan. Salah satu negara yang mengambil sikap ini adalah Israel, mereka dengan tegas melarang semua penerbangan dari China.

Sedangkan Rusia menutup pintu perbatasan yang ada di bagian timur dengan China untuk mencegah virus corona masuk ke negeri ‘Beruang Merah’ tersebut.


Layanan home care perawat medis, perawat orang sakit, perawat lansia dan perawat bayi atau anak

Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS live-in 24 jam. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Baca juga:

- Advertisement -
Yusuf Dwi Putrahttp://insanmedika.co.id
Jasa home care penyedia layanan kesehatan dengan menghadirkan perawat lansia, perawat medis, perawat orang sakit hingga perawat anak di rumah pribadi pengguna jasa. Home care terbesar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Artikel Terbaru

ARTIKEL POPULER

Cara mengobati luka bernanah

Cara Mengobati Luka Bernanah Agar Cepat Kering dan Sembuh

18
Luka terbuka yang berdarah jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat maka dapat mengakibatkan keluarnya nanah pada luka tersebut. Luka bernanah disebabkan oleh adanya infeksi bakteri...
4 Jenis obat salep untuk luka bernanah

Gunakan 4 Jenis Salep Berikut Ini Untuk Mengobati Luka Bernanah

0
Apa bila sebuah luka yang mengalami peradangan tak kunjung diobati maka dapat memicu infeksi bakteri atau jamur yang disebut dengan piogenik penyebab munculnya nanah. Beberapa...
Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

0
Avian infectious bronchitis virus (IBV), ialah sebuah penyakit yang dianggap mirip dengan virus corona (Covid-19) telah diteliti selama beberap tahun terakhir oleh tim ilmuan...
10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

0
Panu (Tinea Versicolor) adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur secara abnormal sehingga menimbulkan corak warna yang berbeda dari kulit di sekitarnya. Penyakit kulit...
Kumpulan 10 Kata-Kata Bijak untuk Perawat yang Sangat Memotivasi

Kumpulan 10 Kata Bijak Yang Sangat Memotivasi untuk Perawat

0
Terlepas dari peran dokter, perawat adalah profesi yang sangat mulia, di tangan dan hatinyalah pasien dapat kembali sehat dan membuat semua orang bahagia. Perawat mempunyai...
Pesan Sekarang!
Pesan Sekarang!
Butuh Perawat Home Care