HomeKesehatanSudah 170 Orang Meninggal, China Berjanji dalam 10 Hari...

Sudah 170 Orang Meninggal, China Berjanji dalam 10 Hari Virus Corona dapat Diatasi

Korban meninggal dunia akibat virus corona di Tiongkok terus bertambah dan pada hari ini Kamis, 30 Januari 2020 telah berjumlah sebanyak 170 orang tewas.

Banyak korban berjatuhan di Provinsi Hubei, menurut laporan AFP tercatat sebanyak 38 korban meninggal dunia dan lebih dari 1.700 kasus baru melanda wilayah tersebut.

Mengutip New York Times, sempai saat ini jumlah korban yang terinfeksi virus corona telah dikonfirmasi sebanyak 4.515 kasus. Angka tersebut meningkat dua kali lipat sejak Senin, 27 Januari 2020 dari 2.845 kasus.

Hal tersebut membuat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengambil langkah cepat dengan menjadwalkan pertemuan pada Kamis ini guna pengambilan keputusan mengenai status virus corona.

Meski begitu, China tetap berupaya untuk mengatasi wabah virus corona di negaranya sendiri. Para ilmuwan China menjanjikan dapat meredakan kekacauan ini sekitar 10 hari dari sekarang.

Mereka yakin coronavirus dapat diatasi secepatnya dan mencegah virus ini menyebar atau meningkat dalam sekala lebih besar.

Jauh sebelum virus corona (Novel Coronavirus 2019-nCoV) menyerang penduduk Wuhan Provinsi Hubei di China, virus jenis ini telah mewabah di Timur Tengah dengan nama East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS CoV).

Kedua virus itu termasuk ke dalam keluarga coronavirus, bedanya MERS telah dapat diatasi namun epidemi 2019-nCoV ini belum dapat diatasi menggunakan vaksin atau pun obat-obatan.

Menurut dr Mohammad Syahril, SpP, MPH virus corona sejauh ini hanya dapat dicegah dengan meningkatkan daya tahan tubuh dan bila perlu menggunakan obat-obatan untuk mencegah infeksi lain.

“Kondisi tubuhnya yang baik dan sembuh sendiri. Jadi tidak perlu pengobatan khusus. Yang kita berikan obat itu untuk mencegah infeksi lain, supaya daya tahan tubuhnya membaik, seperti vitamin,” terangnya dikutip dari detikcom.


Layanan home care perawat medis, perawat orang sakit, perawat lansia dan perawat bayi atau anak

Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS live-in 24 jam. Pemesanan cepat harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Baca juga:

- Advertisement -
Yusuf Dwi Putrahttp://insanmedika.co.id
Jasa home care penyedia layanan kesehatan dengan menghadirkan perawat lansia, perawat medis, perawat orang sakit hingga perawat anak di rumah pribadi pengguna jasa. Home care terbesar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Artikel Terbaru

ARTIKEL POPULER

Cara mengobati luka bernanah

Cara Mengobati Luka Bernanah Agar Cepat Kering dan Sembuh

18
Luka terbuka yang berdarah jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat maka dapat mengakibatkan keluarnya nanah pada luka tersebut. Luka bernanah disebabkan oleh adanya infeksi bakteri...
4 Jenis obat salep untuk luka bernanah

Gunakan 4 Jenis Salep Berikut Ini Untuk Mengobati Luka Bernanah

0
Apa bila sebuah luka yang mengalami peradangan tak kunjung diobati maka dapat memicu infeksi bakteri atau jamur yang disebut dengan piogenik penyebab munculnya nanah. Beberapa...
Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

0
Avian infectious bronchitis virus (IBV), ialah sebuah penyakit yang dianggap mirip dengan virus corona (Covid-19) telah diteliti selama beberap tahun terakhir oleh tim ilmuan...
10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

0
Panu (Tinea Versicolor) adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur secara abnormal sehingga menimbulkan corak warna yang berbeda dari kulit di sekitarnya. Penyakit kulit...
Kumpulan 10 Kata-Kata Bijak untuk Perawat yang Sangat Memotivasi

Kumpulan 10 Kata Bijak Yang Sangat Memotivasi untuk Perawat

0
Terlepas dari peran dokter, perawat adalah profesi yang sangat mulia, di tangan dan hatinyalah pasien dapat kembali sehat dan membuat semua orang bahagia. Perawat mempunyai...
Pesan Sekarang!
Pesan Sekarang!
Butuh Perawat Home Care