HomeKesehatanTidak Ada Obat, 361 Orang Tewas dan 16 Ribu...

Tidak Ada Obat, 361 Orang Tewas dan 16 Ribu Terinfeksi Virus Corona di 25 Negara

Banyak upaya telah dilakukan oleh berbagai pihak untuk menghentikan wabah virus corona yang terus memakan korban jiwa. Saat ini terkonfirmasi lebih dari 16 ribu orang terinfeksi virus corona dan sebanyak 361 orang meninggal dunia.

Selain itu, virus corona juga terus menyebar ke berbagai negara. Tercatat 25 negara yang melaporkan adanya infeksi virus corona di wilayahnya, antara lain:

China, Filipina, Australia, Amerika Serikat, Kanada, Kamboja, Jerman, Jepang, Italia, Inggris, India, Finlandia, Sri Langka, Spanyol, Singapura, Rusia, Prancis, Nepal, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab.

Sebelumnya, pada Kamis (31/1/2020) Organisasi Kesehatan Dunia telah menggelar rapat di Jenewa Swiss untuk menetapkan wabah virus corona sebagai situasi “Darurat Global“.

“Kekhawatiran terbesar kami adalah potensi penyebaran virus ke negara-negara dengan sistem kesehatan yang lebih lemah,” kata Sekretaris Jenderal WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus dilansir dari Channel News Asia.

Korban Meninggal di Luar China

Filipina baru saja melaporkan korban meninggal pada 1 Februari 2020 akibat infeksi virus corona yang berada di negaranya.

Diketahui korban adalah Warga Negara China berusia 44 tahun dengan jenis kelamin laki-laki yang baru melakukan perjalanan melewati Hong Kong.

Akibatnya, Presiden Filipina Rodrigo Duterte melakukan pelarangan sementara bagi pengunjung yang berasal dari China, Hong Kong, Macau dan pelancong asing yang baru berkunjung dari China.

Tak hanya orang asing, warga negara Filipina yang berada di China pun wajib menjalani karantina selama 14 hari sebelum diizinkan pulang ke negaranya sendiri.

WNI di China Ditarik ke Indonesia

Indonesia evakuasi WNI dari China ke Indonesia
Indonesia evakuasi WNI di China ke Indonesia. (AP:Associated Press)

Banyak negara terus berupaya untuk mengevakuasi warga negaranya yang berada di China khususnya di provinsi Hubei. Sabtu (1/2/2020) kemarin Indonesia telah menjemput sebanyak 245 Warga Negara Indonesia menggunakan pesawat Airbus A330 milik Batik Air.

Seluruh WNI tidak langsung dibawa ke Jakarta melainkan dikarantina dan dilakukan observasi kesehatan terlebih dahulu selama 14 hari di pulau Natuna.

Sempat terjadi penolakan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna yang menolak wilayahnya dijadikan tempat karantina WNI dari China karena keterbatasan fasilitas kesehatan.

Selain itu, Pemkab Natuna melalui Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa pemerintah pusat tidak berkoordinasi dengan mereka dalam memutuskan kebijakan ini.

“Di Natuna fasilitas kesehatan sangat terbatas. Kalau terjadi apa-apa dengan masyarakat kami, siapa yang mau bertanggung jawab,” kata Ngesti dilansir dari Kompas.com.


Layanan home care perawat medis, perawat orang sakit, perawat lansia dan perawat bayi atau anak

Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS live-in 24 jam. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Baca juga:

- Advertisement -
Yusuf Dwi Putrahttp://insanmedika.co.id
Jasa home care penyedia layanan kesehatan dengan menghadirkan perawat lansia, perawat medis, perawat orang sakit hingga perawat anak di rumah pribadi pengguna jasa. Home care terbesar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Artikel Terbaru

ARTIKEL POPULER

Cara mengobati luka bernanah

Cara Mengobati Luka Bernanah Agar Cepat Kering dan Sembuh

18
Luka terbuka yang berdarah jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat maka dapat mengakibatkan keluarnya nanah pada luka tersebut. Luka bernanah disebabkan oleh adanya infeksi bakteri...
4 Jenis obat salep untuk luka bernanah

Gunakan 4 Jenis Salep Berikut Ini Untuk Mengobati Luka Bernanah

0
Apa bila sebuah luka yang mengalami peradangan tak kunjung diobati maka dapat memicu infeksi bakteri atau jamur yang disebut dengan piogenik penyebab munculnya nanah. Beberapa...
Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

0
Avian infectious bronchitis virus (IBV), ialah sebuah penyakit yang dianggap mirip dengan virus corona (Covid-19) telah diteliti selama beberap tahun terakhir oleh tim ilmuan...
10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

0
Panu (Tinea Versicolor) adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur secara abnormal sehingga menimbulkan corak warna yang berbeda dari kulit di sekitarnya. Penyakit kulit...
Kumpulan 10 Kata-Kata Bijak untuk Perawat yang Sangat Memotivasi

Kumpulan 10 Kata Bijak Yang Sangat Memotivasi untuk Perawat

0
Terlepas dari peran dokter, perawat adalah profesi yang sangat mulia, di tangan dan hatinyalah pasien dapat kembali sehat dan membuat semua orang bahagia. Perawat mempunyai...
Pesan Sekarang!
Pesan Sekarang!
Butuh Perawat Home Care