Tips agar Olahraga Pertama Kamu Sukses

0
32
Tips agar olahraga pertama kamu sukses
Tips agar olahraga pertama kamu sukses

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Pasti ga asing kan dengan istilah itu ? 

Salah satu cara mencegah penyakit yaitu kita harus melakukan gaya hidup sehat seperti : Olahraga, Makan – makanan bernutrisi dan juga istirahat yang cukup. Masalahnya masih banyak dari kita yang enggan melakukan hal tersebut. Padahal dengan menerapkan gaya hidup sehat kita bisa meningkatkan imun tubuh untuk terhindar dari berbagai macam penyakit.

Salah satu gaya hidup yang sulit dilakukan adalah melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga. Kesibukan terkadang menjadi kendala seseorang malas melakukan olahraga. Padahal dengan berolahraga bisa memiliki segudang manfaat seperti meningkatkan imun tubuh, meningkatkan mood kita dan banyak lagi.

Ketika seseorang malas berolahraga tentu akan mendatangkan berbagai macam penyakit, karena itu kita perlu rutin melakukan olahraga. Apalagi kita masih dalam pandemi covid-19, membuat olahraga menjadi sangat penting untuk imunitas kita. 

Untuk memulai olahraga tentu banyak dari kita yang masih malas untuk melakukan hal tersebut, terutama jika itu adalah awal kita melakukan olahraga. Karena itu kami rangkum beberapa tips agar olahraga pertama kamu sukses :

1. Konsisten

Awal mula yang harus kita lakukan ketika memulai melakukan olahraga adalah lakukan olahraga secara konsisten. Setidaknya lakukan olahraga selama 20 menit selama 30 hari pertama. Melakukan olahraga secara konsisten akan membuat tubuh kamu terbiasa melakukan olahraga.

2. Keluar dari zona nyaman

Ketika kamu sudah terbiasa melakukan olahraga secara 20 menit dengan konsisten. Tubuh kamu akan terbiasa dan sudah nyaman. Tidak ada salahnya kamu menambah waktu olahraga menjadi 30 – 45 menit.

3. Buat olahraga menjadi menyenangkan

Jika kamu merasa olahraga kamu membuat bosan dan cukup sulit untuk dilakukan secara konsisten. Sebaiknya kamu cari aktivitas olahraga lain yang membuat kamu nyaman.

4. Lakukan pada jam – jam sepi

Kalau kamu senang melakukan olahraga lari, ada baiknya kamu lakukan saat pagi hari atau saat kamu tidak melakukan aktivitas – aktivitas penting seperti bekerja. Olahraga pada jam – jam sepi juga sangat cocok dilakukan olah rata – rata orang.

5. Perhatikan Asupan Nutrisi

Ketika kamu sudah mulai rutin melakukan olahraga, kamu juga harus memperhatikan asupan nutrisi. Asupan nutrisi akan sangat berguna untuk meningkatkan energi didalam tubuh. 

6. Selalu membawa air saat berolahraga

Ketika kamu melakukan olahraga, air adalah hal yang sangat penting bagi tubuh kamu. Air bisa berguna untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Ketika kamu kekurangan cairan dan membuat dehidrasi, ini bisa menyebabkan kram pada otot dan juga bisa menyebabkan beragam resiko kesehatan lainnya.

7. Temukan Rekan yang tepat

Ga ada salahnya kamu cari rekan saat melakukan olahraga. Dengan adanya teman saat melakukan olahraga, membuat olahraga kamu akan tambah menyenangkan dan ada teman ngobrol.

8. Gunakan pakaian olahraga yang nyaman

Menggunakan pakaian olahraga yang nyaman bisa membuat olahraga pertama kamu sukses. Menggunakan pakaian yang benar bisa membuat olahraga kamu efektif.

9. Pelajari gerakan yang benar

Melakukan Olahraga dengan gerakan yang benar bisa membuat hasil olahraga kamu optimal. Karena itu, sebaiknya kamu cari dulu referensi dan tutorial melakukan gerakan yang benar saat olahraga agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Melakukan Olahraga saat pertama kali memang susah – susah gampang. Karena itu, kita harus lakukan secara perlahan dan juga konsisten agar kamu terbiasa.

Jasa Layanan Perawat Home Care Terbaik di Rumah
Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Referensi
https://www.webmd.com/fitness-exercise/ss/slideshow-fitness-beginners
Diakses pada November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here