HomeKesehatanWabah Virus Corona Semakin Parah, Menlu Jemput Seluruh WNI...

Wabah Virus Corona Semakin Parah, Menlu Jemput Seluruh WNI di China Siang Ini

Sulit dibendung, virus corona per hari ini, Sabtu (1/2/2020) sudah menyebar ke 24 negara dan telah memakan korban jiwa sebanyak 259 orang meninggal dunia.

Sebanyak 11,791 kasus virus corona terkonfirmasi di China dan puluhan kasus lainnya berada di luar ‘ Negeri Terai Bambu’ tersebut. Tiga negara terbaru yang mengkonfirmasi virus corona adalah Swedia (1), Spanyol (1) dan Inggris Raya (2).

Daftar Negara dan Jumlah Orang yang Terinfeksi Virus Corona

[table id=8 /]

Tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri akan mengevakuasi seluruh WNI di Provinsi Hubei hari ini menggunakan pesawat.

Diketahui, sekitar 246 WNI berada di Provinsi Hubei yang diisolasi oleh pemerintah China akibat mewabahnya virus corona di wilayah tersebut.

Menurut Retno Marsudi pesawat yang akan digunakan adalah pesawat berbadan lebar agar semua WNI dapat langsung diterbangkan dari China ke Indonesia tanpa melalui transit.

“Kebarangkatan pesawat penjemput bersama dengan tim akan dilakukan dalam waktu kurang dari 24 jam. Pesawat yang digunakan adalah pesawat berbadan lebar agar semua WNI yang bersedia dievakuasi dapat diterbangkan secara langsung tanpa melalui transit,” kata Menteri Luar Negeri tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, pemerintah hendak menggunakan pesawat Airbus A330 dan akan diberangkatkan siang ini pukul 12.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta.

Hal tersebut disampaikan oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, “Berangkat jam 12.00 WIB,” kata Danang.

Selain itu, TNI Angkatan Udara juga bersedia untuk menyiapkan pesawat tambahan apa bila dibutuhkan. Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal Yuyu Sutisna akan menyiapkan pesawat Boing 737 dan Hercules C-130 beserta personil battalion kesehatan.

“Yang jelas menyiapkan pesawat kemudian kita siapkan dua Boing, satu Hecules dan kalau misalnya bertambah sesuai perintah panglima, kita akan siapkan,” terang Yuyu dilansir dari VOA Indonesia.

Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan “Status Darurat” terhadap wabah virus corona yang tak kunjung mereda melalui sidang yang digelar pada Kamis (31/1/2020).


Layanan home care perawat medis, perawat orang sakit, perawat lansia dan perawat bayi atau anak

Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS live-in 24 jam. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

Baca juga:

- Advertisement -
Yusuf Dwi Putrahttp://insanmedika.co.id
Jasa home care penyedia layanan kesehatan dengan menghadirkan perawat lansia, perawat medis, perawat orang sakit hingga perawat anak di rumah pribadi pengguna jasa. Home care terbesar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Artikel Terbaru

ARTIKEL POPULER

Cara mengobati luka bernanah

Cara Mengobati Luka Bernanah Agar Cepat Kering dan Sembuh

18
Luka terbuka yang berdarah jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat maka dapat mengakibatkan keluarnya nanah pada luka tersebut. Luka bernanah disebabkan oleh adanya infeksi bakteri...
4 Jenis obat salep untuk luka bernanah

Gunakan 4 Jenis Salep Berikut Ini Untuk Mengobati Luka Bernanah

0
Apa bila sebuah luka yang mengalami peradangan tak kunjung diobati maka dapat memicu infeksi bakteri atau jamur yang disebut dengan piogenik penyebab munculnya nanah. Beberapa...
Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

0
Avian infectious bronchitis virus (IBV), ialah sebuah penyakit yang dianggap mirip dengan virus corona (Covid-19) telah diteliti selama beberap tahun terakhir oleh tim ilmuan...
10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

0
Panu (Tinea Versicolor) adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur secara abnormal sehingga menimbulkan corak warna yang berbeda dari kulit di sekitarnya. Penyakit kulit...
Kumpulan 10 Kata-Kata Bijak untuk Perawat yang Sangat Memotivasi

Kumpulan 10 Kata Bijak Yang Sangat Memotivasi untuk Perawat

0
Terlepas dari peran dokter, perawat adalah profesi yang sangat mulia, di tangan dan hatinyalah pasien dapat kembali sehat dan membuat semua orang bahagia. Perawat mempunyai...
Pesan Sekarang!
Pesan Sekarang!
Butuh Perawat Home Care