HomeKerja SamaTingkatkan Kualitas Caregiver untuk Merawat Orang dengan Demensia &...

Tingkatkan Kualitas Caregiver untuk Merawat Orang dengan Demensia & Alzheimer, Insan Medika Gandeng Alzi

Dalam upaya meningkatan kualitas dan profesionalitas caregiver di Indonesia khususnya penanganan dan perawatan penderita Demensia dan Alzheimer, Insan Medika bekerja sama dengan Alzheimer’s Indonesia (Alzi).

Alzi adalah organisasi non-profit yang memiliki visi dan bertujuan untuk membantu dan meningkatkan kualitas hidup Orang Dengan Demensia (ODD), Alzheimer beserta keluarga dan caregivers ODD di Indonesia.

Alzi berdiri sejak 22 Juli 2000 dan diresmikan oleh Menteri Kesehatan Prof. Dr. Ahmad Sujudi, Sb.B pada tahun 2013. Sampai sejauh ini Alzi telah mempunyai dukungan dari berbagai profesional dan relawan seperti dokter ahli saraf, psikiater, psyco-getriatrician, pengacara dan lain sebagainya.

Baca juga: Begini Cara Menangani Penderita Alzheimer Yang Baik dan Benar

Beberapa misi yang dimiliki oleh Alzheimer’s Indonesia adalah:

  1. Meningkatkan pemahaman publik mengenai isu penyakit alzheimer dan Demensia
  2. Mendukung progam peningkatan kapasitas perawat, dokter dan pengasuh, serta meningkatkan penyebaran informasi mengenai Alzheimer di Indonesia.

Melihat misi tersebut, Insan Medika sebagai Home care terbaik di Indonesia melakukan kerja sama dengan Alzheimer’s Indonesia untuk meningkatkan kualitas mutu dan profesionalitas kerja para caregiver dalam merawat lansia atau Orang Dengan Demensia (ODD) dan Alzheimer.

Ada pun bentuk-bentuk kerja sama ini menghasilkan Rujukan dan Training dari Long Term Care (LTC) dan Dementia Care skill (DCS) serta kontribusi Insan Medika dalam penyusnan buku The Journey of Caring yang akan diterbitkan oleh Alzheimer’s Indonesia.

Lama dari kerjasama antara Insan Medika dan Alzheimer’s Indonesia akan berlangsung selama satu tahun sejak penandatanganan dilakukan pada tanggal 12 Arpil 2019 di Alzi Center Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jalan Jenderal Sudirman No. 51, Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jakarta.

Baca juga: Jangan Biarkan Orang Tua Kita Terkena Alzheimer dan Demensia. Berikut Gejala dan Pencegahannya

- Advertisement -
Yusuf Dwi Putrahttp://insanmedika.co.id
Jasa home care penyedia layanan kesehatan dengan menghadirkan perawat lansia, perawat medis, perawat orang sakit hingga perawat anak di rumah pribadi pengguna jasa. Home care terbesar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Artikel Terbaru

ARTIKEL POPULER

Cara mengobati luka bernanah

Cara Mengobati Luka Bernanah Agar Cepat Kering dan Sembuh

18
Luka terbuka yang berdarah jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat maka dapat mengakibatkan keluarnya nanah pada luka tersebut. Luka bernanah disebabkan oleh adanya infeksi bakteri...
4 Jenis obat salep untuk luka bernanah

Gunakan 4 Jenis Salep Berikut Ini Untuk Mengobati Luka Bernanah

0
Apa bila sebuah luka yang mengalami peradangan tak kunjung diobati maka dapat memicu infeksi bakteri atau jamur yang disebut dengan piogenik penyebab munculnya nanah. Beberapa...
Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

0
Avian infectious bronchitis virus (IBV), ialah sebuah penyakit yang dianggap mirip dengan virus corona (Covid-19) telah diteliti selama beberap tahun terakhir oleh tim ilmuan...
10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

0
Panu (Tinea Versicolor) adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur secara abnormal sehingga menimbulkan corak warna yang berbeda dari kulit di sekitarnya. Penyakit kulit...
Kumpulan 10 Kata-Kata Bijak untuk Perawat yang Sangat Memotivasi

Kumpulan 10 Kata Bijak Yang Sangat Memotivasi untuk Perawat

0
Terlepas dari peran dokter, perawat adalah profesi yang sangat mulia, di tangan dan hatinyalah pasien dapat kembali sehat dan membuat semua orang bahagia. Perawat mempunyai...
Pesan Sekarang!
Pesan Sekarang!
Butuh Perawat Home Care