Homecare, Home Care, Perawat Lansia
Perawat Homecare handal dan Profesional

Sebelum kita membahas ke intinya , yuk kita simak terlebih dahulu penjelasan home care berikut ini.

  • Pengertian Home Care

Secara umum, istilah home care itu memiliki makna perawatan di rumah. Yang mana pelayanan jenis keperawatan ini akan diberikan dan dilakukan di rumah klien atau pasien. Sedangkan pihak pemberi perawatan adalah perawat profesional dibidangnya.

Home care ini umumnya terdiri dari beberapa jenis layanan, seperti home care khusus lansia, penderita penyakit kronis tertentu, perawatan bayi, dan lain sebagainya. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien saja. Pengelompokkan jenis layanan dilakukan guna memberikan service yang lebih berkualitas kepada pasien, sehingga perawat bisa fokus pada kebutuhan pasien.

  • Kenapa harus pilih Home Care?

Bagi client :

  1. Pelayanan rehabilitasi dan terapi fisik.
  2. Pendidikan, pelatihan, dan penyuluhan kesehatan.
  3. Pelayanan dan saran dalam asupan gizi yang baik untuk dikonsumsi.
  4. Melakukan pengurusan atas pergantian alat – alat yang dibutuhkan oleh pasien seperti selang lambung, tube pernafasan, dan sebagainya.
  5. Mengajarkan ketrampilan keperawatan dasar kepada klien dan keluarga, agar dapat digunakan pada saat kunjungan perawat telah berlalu.
  6. Merasa lebih nyaman karena berada dirumah sendiri.
  7. Perawatan stand bye dirumah pasien.

Bagi perawat :

  1. Dapat mengenal klien dan lingkungannya dengan baik, sehingga pendidikan kesehatan yang diberikan sesuai dengan situasi dan kondisi rumah klien, dengan begitu kepuasan kerja perawat akan meningkat.
  2. Memberikan variasi kerja sehingga tidak mudah jenuh.

Jadi, perawatan home care sudah tidak diragukan lagi , karena perawatan yang dilakukan dirumah klien dan keluarga juga dapat melihat langsung perkembangan yang sudah dialami oleh klien , maka dari itu jika anda sayang kepada keluarga anda Home Care solusinya , aman , terbaik , dan terpercaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here