HomeHome care5 Manfaat Home Care untuk Orang Tersayang

5 Manfaat Home Care untuk Orang Tersayang

Sudah menjadi kewajiban seorang keluarga untuk memberikan perawatan yang terbaik kepada orang tersayang yang telah menginjak lansia. Tanpa disadari, merawat lansia memiliki tanggung jawab yang lebih, yang terkadang menyebabkan keluarga merasa kewalahan untuk memenuhi tanggung jawab ini.

Namun, dengan adanya layanan home care, kini anggota keluarga dapat dengan mudah merawat orang tersayang.

Home care adalah sebuah fasilitas layanan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga medis profesional pada individu (pasien) di rumah yang diawasi langsung oleh dokter. Layanan home care tak hanya pelayanan medis saja, namun juga dapat membantu aktivitas pasien dalam menjalani kehidupan sehari-hari, seperti memantau konsumsi obat-obatan, membantu saat mandi, hingga memantau makanan sehat.

Lalu, sebenarnya apa saja manfaat dari menggunakan pelayanan home care? Berikut ini kami rangkum 5 manfaat home care untuk orang tersayang.

Baca juga: Kenali Layanan Home Care yang Tepat Sesuai Kebutuhan

1. Harga terjangkau

Jika dibandingkan dengan perawatan di rumah sakit, menggunakan layanan home care dinilai memiliki biaya perawatan yang lebih terjangkau. Hal itu karena layanan home care memang fokus pada jasa perawatan serta perlengkapan yang dibutuhkan. Anda juga tak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk ongkos pulang pergi ke rumah sakit.

Selain itu, pihak penyedia layanan homecare biasanya juga membuat semacam paket harga perawatan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan sakit pasien. Paket yang disediakan juga beragam, seperti perawatan luka, perawatan kanker, program pemulihan, perawatan pasca melahirkan, dan masih banyak lagi.

2. Lebih nyaman

Menjalani pengobatan di rumah tentu akan membuat pasien merasa lebih nyaman. Selain itu juga ada pendampingan dari keluarga terdekat. Dengan begitu pasien pun juga akan lebih cepat pulih dan kembali sehat.

Selain itu, pasien yang menggunakan layanan home care akan mendapatkan layanan perawatan selama 24 jam penuh. Sehingga, jika terjadi hal-hal yang tak terduga pada pasien, hal tersebut dapat diatasi dengan sigap.

3. Mobilitas lebih besar dibanding harus ke rumah sakit

Manfaat lain dari menggunakan layanan home care adalah mobilitas yang dikeluarkan lebih besar jika dibanding harus datang ke rumah sakit.

Sebagai keluarga terdekat, Anda tentu ingin memberikan kualitas perawatan terbaik bagi lansia atau keluarga yang dalam kondisi sakit. Namun hal itu terhalang oleh kesibukan. Tanpa harus datang ke rumah sakit, Anda bisa mendapatkan informasi secara rinci tentang kondisi pasien melalui (caregiver) perawat home care. Bahkan Anda juga dapat memantau dan mengontrol kualitas pelayanan setiap hari.

Pada layanan ini biasanya perawat home care akan datang ke rumah sesuai jadwal yang telah disepakati sebelumnya. Sehingga pasien dan keluarga tak perlu repot untuk bolak-balik ke rumah sakit. Hal tersebut juga tentu membuat pasien akan merasa lebih nyaman selama masa penyembuhan.

4. Pengurangan biaya rumah sakit jika harus rawat inap

Umumnya, perawatan di rumah sakit membutuhkan sewa kamar yang mana ada biaya per- malamnya.

Menggunakan layanan home care adalah salah satu solusi terbaik untuk mengemat biaya rawat inap. Anda cukup membayar biaya layanan perawat home care tanpa biaya seperti ongkos, kamar, dan lainnya.

5. Peningkatan kualitas hidup pasien

Perawatan di rumah membuat pasien tentu akan merasa lebih nyaman dan tenang sebab tetap dekat dengan keluarga.

Tak hanya itu, selain mendapatkan perhatian dari para perawat home care, pasien tentu juga akan mendapatkan perhatian dan dukungan secara langsung dari keluarga di rumah. Hal itulah yang dapat membuat pasien lebih semangat dalam menjalani hidup hingga mempercepat kesembuhan serta kualitas hidup pasien juga meningkat.

Nah, berikut tadi adalah beberapa manfaat dari layanan home care. Jika Anda ingin menggunakan layanan homecare, Insan Medika dapat menjadi pilihan layanan home care terbaik bagi keluarga Anda.

Layanan home care Insan Medika siap melayani 24 jam, sehingga Anda bisa konsultasi terlebih dahulu agar mendapatkan pelayanan yang tepat.


Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDISPERAWAT ORANG SAKITPERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nofollow

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Pesan Sekarang!
1
Pesan Sekarang!
Butuh Perawat Home Care