Kerja Sambil Kuliah Perawat

Kabar menggembirakan datang dari dunia pendidikan, kini lulusan SMA atau SMK Kesehatan dan Keperawatan bisa kuliah sambil kerja.

Universitas Respati Indonesia (Urindo) selaku lembaga pendidikan ternama di Jakarta kini mempunyai program Kerja Sambil Kuliah menggandeng PT Insan Medika Persada.

Program Kerja Sambil Kuliah yang ditujukkan kepada para lulusan dari SMA atau SMK Kesehatan dan Keperawatan ini nantinya bisa langsung mendapatkan pekerjaan ketika berkuliah di Urindo.

Kerja Sama Universitas Respati Indonesia dengan Insan Medika

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) program Kerja Sambil Kuliah dilakukan oleh rektor Urindo Prof. Tri Budi Wahyuni Raharjo dengan CEO Insan Medika Tri Wibowo pada 8 April 2019 di Kampus Universitas Respati Indonesia Jakarta.

Penandatangan MoU program Kerja Sambil Kuliah dilakukan oleh rektor Urindo Tri Budi Wahyuni Raharjo (kiri) dengan CEO Insan Medika Tri Wibowo (kanan) di Kampus Universitas Respati Indonesia (9/4).

Pembagian Waktu Kuliah dengan Bekerja

Pembagian waktu kuliah nantinya akan diatur dan disesuaikan dengan aturan yang berlaku di Urindo mengacu pada Kemenristek Dikti.

Sedangkan waktu bekerja akan mengikuti aturan yang ditetapkan oleh Urindo.

Lowongan kerja perawat junior ini terbuka luas dan bisa diikuti oleh siapa saja, baik laki-laki atau perempuan. Informasi lebih lanjut dapat langsung dilihat pada website resmi KerjaSambilKuliah.com.

Baca juga: Fakta dan 10 Manfaat Bawang Putih Yang Mampu Memberantas Penyakit Mematikan Ini. Nomor 6 Tak Terduga!

Bentuk Kerja Sama

Urindo akan bertindak sebagai lembaga pendidikan yang membekali keilmuan sesuai dengan jurusan kepada para mahasiswa yang terdaftar dalam program Kerja Sambil Kuliah.

Sedangkan Insan Medika sebagai tempat untuk menerapkan keilmuan para mahasiswa yang didapat dari bangku perkuliah langsung ke dunia kerja.

Tujuan Program Kerja Sambil Kuliah

Kerja sama ini dilaksanakan dengan tujuan peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) perawat (caregiver) yang mempunyai daya saing global.

Selain peningkatan SDM kepada para caregiver, tentu peningkatan nilai ekonomi dalam bidang homecare akan langsung berdampak kepada para mahasiswa yang mengikuti program Kerja Sambil Kuliah ini.

Mempunyai gaji yang dapat digunakan untuk membayar kuliah, biaya hidup dan lain-lain tentu menjadi kebanggaan bagi setiap mahasiswa.

Periode Program Kerja Sambil Kuliah

Kerja sama yang telah ditandatangani oleh masing-masing pihak ini akan berlangsung selama 5 tahun terhitung sejak 9 April 2019 sampai dengan 9 April 2024.

Tidak menutup kemungkinan program Kerja Sambil Kuliah ini akan terus berlangsung selama visi, misi dan tujuan masing-masing pemangku kepentingan terus berjalan beriringan.

Baca juga: Lowongan Kerja Perawat 2019 di Jepang dan Belanda, Gaji Minim 21-30 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here