Mengenal Caregiver Perawat Lansia dan Perawat Orang Sakit Saat Lebaran
Mengenal Caregiver Perawat Lansia dan Perawat Orang Sakit Saat Lebaran

Lebaran mungkin masih beberapa minggu lagi, tetapi pemesanan akan tenaga caregiver infal lebaran sudah mulai dilakukan jauh hari.

Berbeda dengan baby sitter atau ART yang mudah didapatkan di yayasan penyalur, untuk jasa caregiver biasanya hanya bisa didapat dari perusahaan home care karena caregiver bukan sembarangan, mereka minimal memiliki latar pendidikan SMK Kesehatan atau D1 Asisten Perawat hingga S1 Keperawatan.

Tugas caregiver biasanya hanya fokus untuk mengurus lansia atau pasien yang sakit saja, mereka tidak berkewajiban untuk melakukan pekerjaan lainnya diluar kebutuhan pasien.

Salah satu perusahaan home care terkenal yang menyalurkan caregiver infal adalah Insan Medika. Perusahaan yang berlokasi di Bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini sudah menyalurkan ribuan perawat sejak tahun 2014.

Seperti sebuah tradisi setiap tahunnya pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri, Insan Medika selalu mendapatkan peningkatan permintaan dari para Pengguna Jasa.

Melihat data permintaan caregiver pada lebaran tahun 2018, Insan Medika telah menyalurkan ratusan tenaga perawat. Pada tahun ini targetnya juga sama dengan tahun lalu, yaitu optimis tetap mampu melayani permintaan yang melonjak.

Disampaikan langsung oleh Thomas selaku manager Insan Medika “Target tahun ini sama dengan tahun kemarin. Semoga tetap bisa memenuhi permintaan dari pengguna jasa.” katanya di Kantor Insan Medika Jalan Deplu Raya No. 34, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jakarta.

Perusahaan yang didirikan oleh Try Wibowo, anak muda yang terpilih sebagai 30 Under 30 Forbes Asia 2017 ini telah mendapatkan berbagai penghargaan dunia salah satunya “Best Home Care Operator” 2018 dari Ageing Asia Singapore.

Tarif caregiver infal yang ditawarkan Insan Medika adalah Rp 4.500.000 untuk lansia dan Rp 6000.000 untuk orang sakit, itu sudah termasuk biaya admin dan garansi penggantian yang unlimited.

Kebayakan pengguna jasa homecare meminati para tenaga perawat perempuan, namun perawat laki-laki juga tetap ada permintaanya. “Untuk perbandingan permintaan perawat perempuan dan laki-laki tetap didominasi oleh perawat perempuan, 70-30 lah,” imbuhnya.

Untuk tarif bulanan biasanya mengikuti lokasi kota penempatan dan level dari caregiver yang dipekerjakan. Untuk memesan caregiver Insan Medika tidaklah sulit, calon user tinggal memesan lewat website www.insanmedika.co.id atau lewat applikasi Insan Medika di playstore

Ikuti promo dan informasi up to date di Instagram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here