HomeImlek7 Tips Menyenangkan Merayakan Tahun Baru Imlek Di Rumah...

7 Tips Menyenangkan Merayakan Tahun Baru Imlek Di Rumah Saja

Perayaan Tahun Baru Imlek mungkin banyak ditunggu oleh kebanyakan orang. Tapi sayangnya tahun baru Imlek kali ini akan sangat berbeda jika dibanding perayaan Imlek tahun – tahun sebelumnya.

Perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini, sayangnya dibarengi dengan pandemi virus corona. Karena itu, Pemerintah dan juga Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) menghimbau semuanya untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2572 pada 12 Februari nanti secara virtual dan dilakukan dirumah saja guna mencegah potensi penyebaran virus corona semakin meluas.

Hal ini membuat banyak keluarga mencari cara untuk menyesuaikan perayaan Tahun Baru Imlek di Rumah Saja dengan cara yang menyenangkan.

Jika kamu salah satunya, Insan Medika mempunyai beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar Tahun Baru Imlek di rumah saja bisa lebih menyenangkan dan juga tetap aman.

1. Barbeque Bersama Keluarga

Kamu bisa gunakan perayaan Tahun Baru Imlek ini quality time bersama keluarga, salah satunya dengan membuat pesta barbeque di rumah. Siapkan bahan seperti panggangan dan juga lauk untuk acara barbeque saat perayaan malam tahun baru.

2. Lakukan Video Call Dengan Anggota Keluarga Lainnya

Walaupun kamu merayakan Tahun Baru Imlek di rumah saja. Tapi Silaturahmi bersama keluarga yang lainnya harus tetap berjalan kan. Saat melakukan video call, kamu juga bisa ajak mereka untuk membuat game atau melakukan banyak cerita.

3. Melakukan Maraton Film

Selain melakukan acara barbeque, kamu juga bisa loh melakukan nonton film bersama keluarga. Pilih film – film seru yang menjadi jadi favorite untuk ditonton bersama keluarga.

4. Lakukan Pesta Kecil – Kecilan

Selain melakukan barbeque di rumah. Kamu juga bisa membuat pesta kecil – kecilan ketika malam tahun baru loh. Ajak keluargamu untuk memakai pakaian pesta bernuansa merah agar Tahun Baru Imlek terasa lebih menyenangkan.

5. Dekorasi Ruangan

Melakukan dekor ruangan pasti akan sangat menyenangkan terutama ketika akan menjelang Tahun Baru Imlek. Kamu bisa ajak anggota keluargamu untuk melakukan dekor bersama agar lebih menyenangkan. 

6. Bagi – Bagi Angpao

Walaupun di rumah saja, kamu masih bisa loh berbagi angpao dengan keluarga yang lainnya. Kamu bisa transfer online atau jika lokasi keluargamu dekat, kamu bisa menggunakan jasa ojek online jika ingin mengirimkan angpao merah kepada sanak keluarga lainnya.

7. Memasak Hidangan Khas Imlek

Terasa kurang lengkap, jika Imlek tidak menyajikan hidangan – hidangan khas imlek seperti kue keranjang, jeruk mandarin, manisan, yu sheng, mie panjang, telur yang direbus dengan teh, ikan bandeng dan lain – lain. Ajaklah anggota keluargamu di rumah agar untuk menyiapkan hidangan tersebut agar lebih menyenangkan.

Tips – tips diatas cukup membantu bukan ? Gunakan kesempatan Imlek kali ini untuk meningkatkan quality time bersama keluarga, agar menciptakan suasana yang lebih harmonis di rumah.

Jasa Layanan Perawat Home Care Terbaik di Rumah
Insan Medika adalah perusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesional: PERAWAT MEDIS, PERAWAT ORANG SAKIT, PERAWAT LANSIA dan PERAWAT DISABILITAS. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Hubungi sekarang!
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Artikel Terbaru

ARTIKEL POPULER

Cara mengobati luka bernanah

Cara Mengobati Luka Bernanah Agar Cepat Kering dan Sembuh

18
Luka terbuka yang berdarah jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat maka dapat mengakibatkan keluarnya nanah pada luka tersebut. Luka bernanah disebabkan oleh adanya infeksi bakteri...
4 Jenis obat salep untuk luka bernanah

Gunakan 4 Jenis Salep Berikut Ini Untuk Mengobati Luka Bernanah

0
Apa bila sebuah luka yang mengalami peradangan tak kunjung diobati maka dapat memicu infeksi bakteri atau jamur yang disebut dengan piogenik penyebab munculnya nanah. Beberapa...
Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

Kabar Baik! Ilmuwan Israel Temukan Vaksin Virus Corona

0
Avian infectious bronchitis virus (IBV), ialah sebuah penyakit yang dianggap mirip dengan virus corona (Covid-19) telah diteliti selama beberap tahun terakhir oleh tim ilmuan...
10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

10 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek Beserta Harganya

0
Panu (Tinea Versicolor) adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur secara abnormal sehingga menimbulkan corak warna yang berbeda dari kulit di sekitarnya. Penyakit kulit...
Kumpulan 10 Kata-Kata Bijak untuk Perawat yang Sangat Memotivasi

Kumpulan 10 Kata Bijak Yang Sangat Memotivasi untuk Perawat

0
Terlepas dari peran dokter, perawat adalah profesi yang sangat mulia, di tangan dan hatinyalah pasien dapat kembali sehat dan membuat semua orang bahagia. Perawat mempunyai...
Pesan Sekarang!
Pesan Sekarang!
Butuh Perawat Home Care