Rangkuman IGTV dengan Dr Teuku Fadli Sani tentang Cinta Imunitas dan Covid-19

0
79
Cinta, Imunitas dan Covid-19
IG Live Insan Medika dengan Teuku Fadlisani

Covid-19 ini bukan menjadi sebuah penyakit saja, tapi sudah menjadi beban baik dari pihak pasien, keluarga ataupun masyarakat. Apalagi jika yang menderita covid ini terjangkit pada lansia, ini akan membuat keluarga akan merasa sangat khawatir. Terlebih lagi jika lansia yang terpapar penyakit ini tidak mempunyai ataupun tidak bisa menggunakan gadget. Karena dengan tidak memiliki gadget komunikasi dengan keluarga akan sangat sulit dan bisa membuat para lansia merasa sangat khawatir akan ditinggalkan oleh keluarganya.

Oleh sebab itu kita perlu membahas tentang cinta, karena cinta itu bisa menimbulkan semangat dari orang yang terpapar covid agar bisa bertahan. Cinta itu tidak hanya dihasilkan oleh 2 Insan saja tapi bisa dengan keluarganya, saudaranya dengan orangtuanya atau dengan kakek neneknya. Berdasarkan apa yang dipaparkan Dr Teuku Fadli ternyata cinta bisa membangkitkan serotonin, interferon ada juga godfactor. Efek dari itu semua bisa membangkitkan imunitas serta bisa merilekskan seseorang. Oleh karena itu kita harus memanfaatkan itu secara baik tapi jangan sampai terlalu berlebihan. Karena jika terlalu berlebihan itu malah menjadi efek yang buruk bahkan bisa menurunkan imunitas tubuh kita.

Lalu apa kaitannya antara cinta, imunitas dengan Covid-19 ?

Covid-19 Umumnya adalah suatu penyakit yang diakibatkan oleh virus RNA yang menyerang umumnya pada tubuh kita terutama gejala pada sistem saluran pernapasan. Jika gejalanya muncul biasanya akan dilawan oleh imunitas tubuh kita. Kalau gejalanya menyerang orang yang masih muda dengan aktifitas yang baik, kerja yang teratur dan selalu menggunakan alat pelindung diri itu akan membantu untuk mengurangi gejala dari covid ini. Tapi berbeda jika covid ini menyerang pada orang dengan imunitas yang jelek, maka ini akan bermasalah.

Masih mau tau kelanjutannya ? yuk tonton langsung di IGTV Insan Medika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here