Foto Buka Puasa bersama anak yatim
Insan Medika mengadakan acara buka bersama dengan seratus anak yatim di Masjid Jami Al-Falah Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan,dengan tema Indahnya Saling Berbagi, Jumat (25/5).

JAKARTA – Insan Medika berbagi kebahagiaan bersama dengan puluhan anak yatim di Masjid Jami Al-Falah Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada 24 Mei 2019. Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya kali ini mengusung tema “Indahnya Saling Berbagi”.

Tema ini dipilih karena berbagi adalah sebuah kemuliaan “Saling berbagi sesama adalah sebuah kegiatan yang sangat mulia untuk kita lakukan apa lagi saat momen bulan Ramadan seperti ini,” kata Amar (29) selaku ketua pelaksana.

Jumlah anak yatim yang mengikuti acara buka bersama Insan Medika sekitar 75 anak dengan rata-rata berumur 4-13 tahun. Tidak sendiri, anak-anak tersebut pun ada yang didampingi orang tua atau walinya.

Sebagian anak-anak tersebut berasal dari lingkungan sekitar masjid, “Sebagian mereka adalah anak-anak dari lingkungan sekitar masjid yang telah didata oleh ibu RT/RW setempat.” imbuh Amar.

Berbeda dari tahun sebelumnya, buka bersama kali ini dibubuhi presentasi dengan tema Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Disampaikan langsung oleh Linda (32) selaku HR Training & Development Insan Medika dan pemateri PHBS kepada anak-anak “Dalam acara buka bersama dengan anak yatim ini tidak hanya berfokus pada tausyiah semata, namun disisipkan pengetahuan yang penting untuk disampaikan tentang PHBS,” terangnya.

PHBS sangat penting ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, mulai dari mencuci tangan hingga pentingnya merawat gigi dan mulut. “Dengan melakukan secara berkelanjutan dan benar maka anak-anak akan terbiasa untuk menerapkan kebiasaan yang baik dan benar dalam menjalankan sebuah perilaku hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Kegiatan pun nampak seru dengan adanya tanya jawab hingga praktik langsung oleh anak-anak bagaimana mencuci tangan dan menggosok gigi dengan baik dan benar. “Sangat antusias dan berjalan dengan aktif dengan adanya tanya jawab dari peserta, mempraktikkan tata cara mencuci tangan dan menggosok gigi yang baik dan benar,” imbuh Linda.

Berharap kedepannya Insan Medika dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat dan mengedukasi kepada masyarakat dengan lebih baik lagi. “Agar bisa diisi dengan berbagi ilmu-ilmu yang bermanfaat,” tutup Amar.

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here