Training motivasi menjadi perawat di atas rata-rata yang diadakan oleh Insan Medika diikuti oleh ratusan perawat home care pada 29 September 2019 di Gor Bulungan Jakarta Selatan
Training motivasi menjadi perawat di atas rata-rata yang diadakan oleh Insan Medika diikuti oleh ratusan perawat home care pada 29 September 2019 di Gor Bulungan Jakarta Selatan

Persaingan dunia kerja khususnya dalam bidang Keperawatan amatlah sengit mengingat Indonesia telah mempunyai surplus tenaga para medis.

Hadirnya layanan home care membawa angin segar bagi para lulusan SMK Kesehatan, D3 Kebidanan dan S1 Kesehatan untuk berkarya sebagai seorang perawat.

Baru saja Insan Medika mengadakan “Training Motivasi Menjadi Perawat di Atas Rata-Rata – Kiat sukses Menjadi Perawat Kreatif, Inovatif dan Inspiratif” yang diikuti oleh seluruh caregiver atau perawat pendampingan.

Disampaikan langsung oleh Try Wibowo selaku CEO PT Insan Medika Persada jika seminar ini dilakukan sebagai bentuk wujud Insan Medika dalam meningkatkan kualitas SDM dengan membangun karakter dan budi pekerti.

“Materi yang diberikan di seminar ini adalah tentang skill komunikasi dan service excellent sehingga diharapkan para caregiver bisa menjadi tenaga kerja yang profesional,” tutur pria yang akrab dipanggil Bowo ini.

Selain itu, Bowo juga menambahkan jika pemberian motivasi dalam seminar kali ini diharapkan mampu menciptakan rasa kepercayaan diri dan semangat para caregiver.

“Pemberian motivasi juga diharapkan dapat menciptakan rasa kepercayaan diri dan semangat agar lara caregiver menjadi insan yang tahan banting, tidak hanya dalam pekerjaan tetapi dalam segala aspek kehidupan,” lengkapnya.

Bertempat di Teater Gor Bulungan Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada Minggu 29 September 2019 berhasil menarik minat sebanyak 250 perawat home care.

Menghadirkan trainer dan motivator luar biasa, yaitu Ns. Tri Novia, S.Kep dan Richad D.S Afandi S.Psi membuat suasa acara semakin meriah dan sempat dihujani oleh air mata bahagia dari para caregiver Insan Medika.

Faldi Setyawan salah satu peserta menuturkan bahwa ia senang karena termotivasi dan dapat berkumpul dengan teman-teman seperjuangannya dalam acara ini.

“Saya si senang ya jadi termotivasi dan motivatornya pun sangat mengerti keluh kesah yang dirasakan oleh seorang caregiver dan juga senang bisa berkumpul dengan teman seperjuangan meski cuman sebentar,” tutur careviger yang sedang bertugas di Jakarta ini.

Faldi juga menambahkan jika setelah mengikuti acara ini ia merasa ada perubahan menjadi lebih ikhlas lagi dalam bekerja, “Perubahannya sih jadi lebih ikhlas lagi ngelakuin segala tindakan meski pun pasiennya ngomel-ngomel karena ingat semua impian yang ditulis di waktu dan tempat yang sama dengan teman-teman seperjuangan,” pungkasnya.

Senada dengan Faldi, Tiara Ninda Sari yang sedang merawat pasien home care di RSCM Jakarta Pusat juga merasa lebih bersemangat dan bertekat menjadi perawat home care yang lebih baik lagi.

“Setelah mengikuti seminar kemarin saya menjadi lebih semangat bekerja untuk menjadi caregiver di Insan Medika, terima kasih untuk motivasinya, setelah mengikuti seminar kemarin saya bertekat untuk terus menjadi lebih baik lagi sebagai perawat home care,” ucap gadis asal Bengkulu ini.

Begitu pula dengan perawat caregiver Baiq Riandani yang merasa lebih semangat alam bekerja dan akan meningkatkan soft skill kepada para pasien.

“Saya merasa lebih semangat dalam bekerja dan saya akan meningkatkan soft skill saya agar bisa memberikan pelayanan yang excellent kepada pengguna jasa terutama pasien saya,” ucapnya gadis kelahiran Lombok Timur NTB yang sedang merawat pasien di Serpong, Tangerang Selatan.

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here