HomeFakta Kesehatan5 Manfaat Bangun Pagi yang Bisa Kamu Dapatkan

5 Manfaat Bangun Pagi yang Bisa Kamu Dapatkan

Bergadang mungkin sering kita lakukan terutama jika pekerjaan kita menumpuk dan harus segala dikerjakan. Setelah bergadang biasanya kita akan selalu bangun lebih siang.

Tapi tahu tidak dengan melakukan bergadang dan selalu bangun lebih siang. Kamu akan kehilangan berbagai macam manfaat yang didapat saat bangun pagi loh.

Dikutip dari tempo dan kompas berikut adalah manfaat bangun pagi bagi kesehatan dan fisik anda :

1. Meningkatkan Produktifitas

Pagi hari merupakan waktu yang sangat pas untuk kita melakukan hal – hal yang produktif. Berbeda saat malam hari, di pagi hari otak kamu masih fresh dan dapat berpikir lebih jernih.

Selain itu, kamu juga bisa mempersiapkan apa saja pekerjaan yang bisa kamu lakukan hari ini. Kamu bisa mempersiapkannya terlebih dahulu agar semua pekerjaan hari ini bisa lancar tanpa kendala.

Berdasarkan sebuah penelitian oleh profesor biologi di University of Education di Heidelberg menemukan bahwa seseorang yang membiasakan diri untuk selalu bangun pagi biasanya akan mendapatkan energi yang lebih banyak.

Ketika kamu memiliki energi yang lebih banyak tentu akan sangat membantu produktifitasmu dalam bekerja kan ?

2. Mencegah Kanker Kulit

Bangun pagi juga ternyata banyak manfaatnya, apalagi jika terkena sinar matahari pagi hari. Pasalnya sinar matahari saat pagi hari dapat mengubah pro vitamin D menjadi vitamin D. vitamin ini dapat memperkuat tulang dan juga sebagai perlindungan pada kulit kita

3. Membangkitkan Mood

Bagi kamu yang sering kehilangan mood ketika akan melakukan kegiatan sehari – hari, ada baiknya mulai sering bangun pagi. Pasalnya bangun pagi dapat membangkitkan dan menjaga mood tetap baik.

Ketika kamu memiliki mood yang bagus, tentu akan berbeda kan ketika melakukan berbagaimacam aktivitas terutama ketika kamu akan belajar dan juga bekerja.

Rasanya dengan memiliki mood yang baik semua pekerjaanmu akan lebih mudah dikerjakan.

4. Lebih mudah berkonsentrasi

Ketika belajar ataupun bekerja kamu sering kehilangan konsentrasi ?

Jika itu masalah kamu selama ini yang menghambat perkembangan karir atau belajar, ada baiknya juga kamu selalu bangun pagi.

Ketika kamu selalu bangun pagi, biasanya akan lebih mudah dalam berkonsentrasi, apalagi jika kamu seorang pekerja kantoran atau pelajar yang sedang menuntut ilmu.

Konsentrasi sangat penting untuk tetap fokus dalam menyelesaikan berbagai macam pekerjaan ataupun ketika kamu sedang belajar.

5. Meningkatkan Kekebalan tubuh

Kamu sering merasa sakit selama ini ? Itu mungkin salah satunya karena kebiasaan kamu bangun kesiangan. Untuk mengatasinya, coba deh mulai biasakan untuk bangun pagi.

Udara pagi yang bersih dan sejuk ternyata bisa juga untuk membantu pembentukan zat antibodi. Dipercaya jika seseorang sering bangun pagi akan lebih sehat, hal ini dikarenakan orang – orang yang bangun pagi memiliki sistem kekebalan tubuh yang bagus

Ternyata bangun di pagi hari banyak manfaatnya yah. Manfaatnya tersebut dapat meningkatkan produktifitas kita dalam bekerja. Sebenernya masih banyak loh manfaat dari pagi hari.

Karena itu, mari kita mulai membiasakan diri untuk selalu bangun pagi agar kita dapat mendapatkan manfaat yang berguna untuk meningkatkan produktifitas kita.

Jasa Layanan Perawat Home Care Terbaik di Rumah
Insan Medika adalah purusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesiona: Perawat Medis, Perawat Orang Sakit, Perawat Lansia dan Perawat Anak. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Pesan sekarang!
Referensi
https://lifestyle.kompas.com/read/2019/12/07/063606320/nikmati-8-manfaat-bangun-pagi-bagi-kesehatan?page=all
https://cantik.tempo.co/read/1247251/7-manfaat-bangun-pagi-untuk-kesehatan-fisik-dan-mental
https://insanmedika.co.id/article/manfaat-dari-bangun-pagi

- Advertisement -