Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil

0
70
Manfaat air kelapa untuk Ibu Hamil
Manfaat air kelapa untuk Ibu Hamil

Air kelapa merupakan salah satu minuman yang sangat digemari di Indonesia, selain rasa yang segar air kelapa juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia diantaranya untuk mencegah dehidrasi, mencegah penuaan dini serta meningkatkan imunitas pada tubuh.

Lalu bagaimana jika air kelapa muda diminum oleh ibu hami ?

Air kelapa khususnya pada air kelapa muda ini terbukti tidak berbahaya jika dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Air Kelapa muda nyatanya memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil dan juga janinnya.

Dikutip dari halaman alodokter dan klikdokter berikut adalah manfaat dari air kelapa bagi orang hamil :

  1. Sumber Elektrolit dan antioksidan
    Ketika ibu hamil mengalami morning sickness atau muntah-muntah itu akan membuat elektrolit pada tubuh terbuang. Air kelapa dapat mengganti asupan elektrolit pada tubuh untuk tetap menjaga tubuh selalu dalam kondisi terhidrasi.
    Air Kelapa selain sebagai sumber elektrolit juga mengandung antioksidan yang berguna untuk melenyapkan radikal bebas pada tubuh.
  2. Membantu mengurangi kelelahan
    Jika ibu hamil mengalami dehidarasi cobalah minum air kelapa, karena air kelapa sangat baik untuk mengganti cairan tubuh yang hilang.
  3. Memperlancar pencernaan
    Jika seseoang hamil biasanya memiliki keluhan sembelit ini karena adanya perkembangan rahim yang menekan kandung kemih. Serat pada air kelapa sangat ampuh untuk mengatasi masalah pencernaan tersebut.
  4. Melancarkan sirkulasi darah
    Air kelapa juga berguna untuk mengurangi pegal dan nyeri diakibatkan tidak optimalnya sistem sirkulasi darah pada ibu hamil. Kalium dan magnesium pada air kelapa berperan penting untuk memompa darah keseluruh tubuh dari jantung. Kalium pada air kelapa juga membantu untuk gerakan otot, penghantar sinyal dan saraf serta dapat mebantu kinerja ginjal.
  5. Membantu menurunkan tekanan darah
    Menurut sebuah penelitan, air kelapa dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Manfaat Air Kelapa untuk ibu hamil memang banyak. Tapi meski banyak manfaatnya jangan sampai berlebihan ketika mengkonsumsinya. Jika Ibu hamil ingin mengkonsumsi air kelapa lebih baik konsultasi dulu dengan dokter kepercayaan anda.

Jasa Layanan Perawat Home Care Terbaik di Rumah
Insan Medika adalah purusahaan home care terbaik di Indonesia yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Terdapat 4 layanan keperawatan profesiona: Perawat Medis, Perawat Orang Sakit, Perawat Lansia dan Perawat Anak. Pemesanan cepat, harga transparan dan garansi tak terbatas. Pesan sekarang!

Referensi :
https://www.alodokter.com/manfaat-air-kelapa-untuk-ibu-hamil
https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3517297/manfaat-air-kelapa-untuk-ibu-hamil-dan-janin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here