ketumbar, hidup sehat, artikel kesehatan
Manfaat Ketumbar untuk Kesehatan

Waah, selain menjadi bumbu masak, ternyata ketumbar mempunyai manfaat yang lain loh. Yuk langsung saja kita simak berikut ini.

Ketumbar adalah salah satu jenis rempah-rempah yang digunakan sebagai penyedap makanan. Bagian tanaman ini yang paling terkenal adalah bijinya.

Apa saja manfaat dari Ketumbar?

  1. Minyak atsiri yang dan oleoresinyang diperoleh dari ekstrak biji ketumbar.
    Sering digunakan sebagai bahan baku rokok, parfum, pewangi aromaterapi, obat-obatan, kosmetik, sabun mandi, sabun cuci, serta aroma makanan dan minuman.

  2. Mencegah keracunan.

  3. Menangani nyeri otot, sakit gigi, campak, ambeien, infeksi jamur dan bakteri, dan melancarkan ASI pada ibu menyusui.

  4. Mencegah dan mengobati Diabetes
    Biji ketumbar terkenal untuk menjaga kadar glukosa darah. Hal ini karena biji ketumbar memiliki efek yang merangsang kelenjar endokrin. Ini berfungsi untuk meningkatkan tingkat insulin dalam darah dengan meningkatkan sekresi insulin di pancreas. Proses ini membantu penyerapan yang tepat dan asimilasi gula, menurunkan tingkat gula darah.

  5. Membantu mencegah sakit perut saat menstruasi.
    Sakit perut yang disebabkan menstruasi dapat diobati dengan biji ketumbar. Konsumsi air biji ketumbar yang dicampur dengan gula dapat membantu meringankan kram perut dan nyeri yang dialami selama menstruasi.

  6. Mengatasi permasalahan mata
    Studi menemukan bahwa kandungan antioksidan yang tinggi dalam biji ketumbar bisa sangat berguna dalam mengobati mata merah dan masalah mata lainya. Ini juga membantu dalam pencegahan infeksi mata. Rebus air dengan biji ketumbar, dinginkan sampai suhu kamar. Gunakan untuk mencuci mata sesering mugkin agar mendapatkan manfaat bagi kesehatan mata.

Nah, itu adalah fungsi dari bumbu dapur yang mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Insan medika persada perusahaan yang melayani Home care, Caregriver, Babby siter, dan lain-lain dapat membantu Anda untuk menemukan perawatan yang terbaik.

Jangan lupa kunjungi alamat website kami : www.insanmedika.co.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here