Solusi menggunakan perawat home care ke rumah
Solusi menggunakan perawat home care ke rumah

Insan Medika perusahaan agency perawat home care yang didirikan pada tahun 2013 oleh Try Wibowo mungkin bisa jadi pilihan masyarakat perkotaan yang membutuhkan jasa perawat home care yang tinggal di rumah selama 24 jam.

Pasalnya sekarang ini gaya hidup perkotaan yang sibuk dan cenderung praktis mengakibatkan banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk merawat orang tua atau keluarga yang sedang sakit.

Alih-alih dirawat di rumah sakit yang mahal atau panti wredha, jasa home care adalah solusi terbaik untuk kondisi kompleks sekalipun.

Baca juga: Tips Memilih dan Mencari Perawat Lansia Agar Tidak Salah Pilih

Menurut data dari Persatuan Gerontologi Medik Indonesia, jumlah lansia di tahun 2025 diperkirakan sekitar 32 sampai 36 juta orang, atau 11,34 persen dari populasi penduduk, artinya pada tahun 2025 jumlah lansia diperkirakan melebihi jumlah anak balita. 

Menurut Try wibowo, Insan Medika sudah mengantisipasi hal ini, salah satunya dengan merintis sekolah caregiver setara D1 yang akan didirikan di setiap kota.

Saat ini Insan Medika merekrut calon caregiver yang lulus dari SMK Kesehatan hingga Sarjana Keperawatan.

“Indonesia ke depan punya potensi besar mencetak caregiver untuk dikirim ke luar negeri seperti saat ini Jepang dan mungkin Kanada atau Eropa” kata pria yang terpilih sebagai 30 Under 30 Forbes Asia 2017 ini.

Untuk saat ini Insan Medika masih fokus di layanan Live-in 24 jam. Adapun layanan terdiri dari Perawat Lansia, Perawat Orang Sakit Perawat ICU/Medis serta Perawat Anak.

“Harga yang ditawarkan pun bervariatif, mulai dari 4 juta per bulan untuk Perawat Lansia hingga 15 juta per bulan untuk Perawat Medis. Untuk tenaga Perawat atau caregiver sendiri mulai dari lulusan SMK Kesehatan hingga S1 Keperawatan Ners yang memiliki STR” papar Tri di Kantor Insan Medika, 18/5.

Saat ini Insan Medika mampu melayani pengiriman Perawat Home Care ke seluruh Indonesia, namun pasar paling besar tetap Jabodetabek yaitu sekitar 70% dari total Pengguna Jasa.

Selain mendirikan sendiri Sekolah Caregiver, Insan Medika nantinya akan mengembangkan usahanya ke berbagai macam namun masih di bidang home care, antara lain mendirikan marketplace yang menjual aneka produk home care, katering khusus lansia dan di bidang teknologi untuk mengembangkan game khusus lansia

Bagi Anda yang berminat untuk mendatangkan perawat home care caranya mudah, tinggal masuk ke website Insan Medika www.insanmedika.co.id atau download app Insan Medika di Play store

Selain melalui website dan aplikasi Android, pemesanan perawat dapat dilakukan dengan menghubungi nomor telepon kantor dan marketing:

Telepon: (021) 2912 5702 (Jam Kantor= 09:00-16:00 selama bulan Ramadan)

Nomor HP/WhatsApp marketing: 0811 9840 805 (Bapak Danang) dan 0811 1511 805 (Ibu Mela)

Baca juga: Jasa Perawat Homecare Infal Lebaran Terbaik di Indonesia 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here