Home Pengumuman Pemenang Lomba Blog (Blog Competition Insan Medika) 2019

Pengumuman Pemenang Lomba Blog (Blog Competition Insan Medika) 2019

Berhubungan dengan berakhirnya lomba blog (Blog Competition Insan Medika) yang diadakan pada tanggal 25 Juni-25 Agustus 2019 telah berakhir, maka panitia akan mengumumkan para pemenangnya.

Penentuan para pemenang ditentukan berdasarkan peringkat SEO di Google, Bing & Yahoo (70%) dan kepopuleran artikel yang ditulis oleh para peserta (10%) hingga penilaian langsung oleh panitia (20%).

Penilaian di mesin pencari seperti Google, Bing & Yahoo sangat dilematis karena ketika melakukan pencarian menggunakan Google akan berbeda hasilnya ketika menggunakan Bing atau pun Yahoo.

Sebagai jalan tengahnya, panitia mengambil porsi lebih banyak untuk penilai menggunakan Google, selain mayoritas pengguna internet menggunakan Google sebagai mesin pencari juga Insan Medika hanya menggunakan Google sebagai media promosi.

Penilaian berdasarkan kepopuleran hanya sebesar 10% yang tidak mempengaruhi secara besar dari penilaian. Selain itu juga karena tim panitia dapat menggunakan hak prerogratif untuk memberikan nilai kepada artikel yang tidak populer sekali pun.

Pengumuman para pemenang lomba blog Insan Medika 2019

Jalan panjang telah sama-sama kita lewati bersama, tidak ada keringat yang sia-sia. Bagi seluruh para peserta, kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya.

Kami berharap di kemudian hari tetap dapat menyelenggarakan “Blog Competition Insan Medika” untuk menjadi ajang kompetisi yang sportif dan bermanfaat untuk semua pihak khususnya blogger tanah air.

Tiba saatnya untuk mengumumkan para pemenang lomba (Blog Competition Insan Medika) 2019. Para pemenang terdiri dari 2 jenis, juara utama dan juara harapan.

Ada pun juara utama terdiri dari urutan 1, 2 dan 3. Sedangkan juara harapan terdiri dari juara harapan 1 & 2. Besaran hadiah yang akan didapatkan oleh para pemenang ditentukan berdasarkan peringkatnya.

Selain hadiah uang tunai, para pemenang juga akan mendapatkan sertifikat online atas terpilihnya menjadi juara lomba.

Hadiah para pemenang lomba blog Insan Medika 2019

  • Juara 1: Rp 5 juta + sertifikat online.
  • Juara 2: Rp 2,5 juta + sertifikat online.
  • Juara 3: Rp 1,5 juta + sertifikat online.
  • Juara harapan 1 & 2 masing-masing Rp 500 ribu + sertifikat online.

Daftar nama pemenang lomba blog Insan Medika 2019

  • Juara 1: M. Rizki Riswandi
  • Juara 2: Rahadi Yogi
  • Juara 3: Jovie Candra P
  • Juara harapan 1: Adhi Nugroho
  • Juara harapan 2: Muhammad Bayu Kurniawan

Selamat kepada para pemenang, panitia perlombaan akan menghubungi para pemenang secepatnya melalui WhatsApp dan/atau email.

Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada peserta yang tidak mendapatkan juara, jangan berkecil hati dan jangan berhenti untuk blogging.

Asah terus kemampuan kalian dan nantikan perlombaan blog Insan Medika di masa yang akan datang.

Hasil keputusan dari penilaian dan penjurian panitia lomba tidak dapat diganggu guat dan mutlak menjadi keputusan yang wajib diterima oleh semua pihak.

Tim panitia tidak menerima sanggahan dalam bentuk apa pun, baik secara surat menyurat, email, perpesanan hingga panggilan telepon atau pun panggilan video.

Jakarta, 02 September 2019

Tim panitia lomba Insan Medika 2019