Pelatihan menjadi caregiver profesional dengan kerja praktik di panti jompo

Dalam menyiapkan perawat home care yang profesional, Insan Medika memberikan pembelakalan teori dan pelatihan (training) langsung ke lapangan.

Menggandeng Panti Werda Hana di Jalan Panti Werda Hana 52, Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan pada 13-16 Mei 2019 berhasil diikuti oleh 17 peserta calon caregiver. Pada akhirnya nanti akan diikuti oleh 70 peserta, karena praktik kerja di Panti Werda ini akan terus berlanjut hingga Oktober 2019.

Kerja sama antara PT Insan Medika Persada dengan Panti Werda baru terbentuk pada tahun 2019 ini. Kerja sama ini terjalin untuk meningkatkan kualitas kinerja profesionalitas caregiver atau perawat lansia dalam menjalankan pelayanan Long Term Care (LTC).

Pemilihan Panti Werda dilandasi atas kesesuaian dengan target kompetisi skill yang harus dimiliki peserta didik (caregiver). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Linda Selaku pembimbing caregiver Insan Medika.

“Panti Werda Hana merupakan lahan praktik stase gerontik yang bersifat pendidikan baik dari universitas atau pun perusahaan jasa pelayanan kesehatan. Dan kondisi lingkungan panti serta pasien memenuhi sesuai dengan target kompetensi skill peserta didik (caregiver lansia).”

Setiap caregiver nantinya akan mendapatkan pelatihan langsung di panti Werda sebelum akhirnya bekerja sebagai caregiver profesional berbekal pengetahuan dan pengalaman yang didapat dari kerja praktik ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here